Polsek Manggalewa pantau percepatan vaksinasi

id Polisi pantau percepatan vaksinasi

Polsek Manggalewa pantau percepatan vaksinasi

Polsek Manggalewa Pantau Percepatan Vaksinasi di Wilayah Hukumnya

Mataram (ANTARA) - Polsek Manggalewa, Dompu, memantau percepatan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua di Puskesmas Soriutu, Sabtu (4/9) .

Kapolsek Manggalewa Iptu Abdul Malik SH mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut diperuntukan kepada pelayanan publik, lansia dan masyarakat tahap pertama dan kedua.

Sebelum dilakukan vaksinasi terhadap lansia, penerima Vaksinasi terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya meliputi suhu tubuh, tensi darah dan penyakit dalam lainnya.

Jika terdapat penyakit maka tidak dilakukan pemberian vaksinasi. Seperti diketahui tahap pertama sebanyak 19 orang sudah divaksin sedangkan tahap kedua sebanyak 14 orang.

Pada Kesempatan itu Kapolsek Manggalewa memberikan Himbauan – himbauan Kamtibmas serta memberikan pemahaman agar warga selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam giat sehari – hari yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengungurangi mobilitas di luar rumah apabila tidak penting hal ini di lakukan guna mencegah dan memutus mata rantai viru Covid-19 dan Dalam Pelaksanaan Vaksin, Kapolsek Manggelewa beserta Anggota melakukan Penjemputan terhadap warga masyarakat untuk di lakukan Vaksin di Puskesmas Soriutu sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya Vaksinasi dan Protokol kesehatan sebagai upaya mencegah Penularan Covid – 19.tambahnya
Kami Polres Dompu – Polsek Manggalewa akan terus di gelorakan himbauan kepada masyarakat sesaui Target Pemerintah dengan 1 juta vaksin perhari. Kanit Bimmas Serta para Bhabinkamtibmas Polsek Manggalewa akan semaksimal mungkin dalam melakukan himbauan kepada masyarakat untuk di vaksin sehingga warga yang telah divaksin memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah tertular virus Covid-19, ucap Kaposek Manggalewa, pungkasnya

Pelaksanaan Vaksin covid-19 Tahap l dan Tahap II Bagi pelayan Publik, Lansia dan Masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid- 19.
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar