Pemprov NTB percepat kekebalan komunal melalui vaksinasi OTR

id NTB,WSBK,herd immunity ,World Superbike

Pemprov NTB percepat kekebalan komunal melalui vaksinasi OTR

Seorang warga mengikuti vaksinasi OTR dilakukan RSUD Provinsi NTB. (ANTARA/HO-Diskominfotik NTB).

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mempercepat terwujudnya kekebalan komunal dari penularan COVID-19 melalui vaksinasi On The Road (OTR) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD Provinsi NTB, dr I Nyoman Wijaya Kusuma, di Mataram, Kamis, mengatakan vaksinasi OTR berlangsung di berbagai lokasi, bekerja sama dengan beberapa pemangku kepentingan, seperti TNI dan kepolisian.

"Vaksin OTR ini juga bersinergi dengan berbagai 'stakeholder' (pemangku kepentingan), seperti TNI, Polda NTB dan kita menyediakan berbagai jenis vaksin, tergantung yang tersedia pada saat itu," ujar dia.

Percepatan vaksinasi itu juga untuk mendukung sukses dan lancarnya Asia Talent Cup dan World Superbike di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Ia menjelaskan target vaksinasi 70 persen, namun saat ini cakupan di NTB pada 3 November 2021 mencapai 2.452.261 atau 62,71 persen untuk dosis 1 dan 1.164.379 atau 29,77 persen untuk dosis 2.

Vaksinasi OTR, kata dia, dilakukan setiap hari, bahkan untuk lokasinya dapat dilihat melalui kanal Facebook PPID RSUD Provinsi NTB, melalui link https://www.facebook.com/rumahsakitumumdaerahprovinsintb/