Bendungan Gegutu meluap nyaris ke pemukiman warga

id Bendungan Gegutu,Lombok Barat,Tenggelam

Bendungan Gegutu meluap nyaris ke pemukiman warga

Bendungan Gegutu, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/12) nyaris meluap hingga ke pemukiman warga akibat guyuran hujan terus menerus sejak minggu (5/12) malam.

Mataram (ANTARA) - Bendungan Gegutu, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/12) nyaris meluap hingga ke pemukiman warga akibat guyuran hujan terus menerus sejak minggu (5/12) malam.

Pantauan Antara, luapan air bendungan telah memasuki area rumah warga, akibatnya warga tidak sempat menyelamatkan barang pribadi.

Luapan air setinggi satu meter dan selutut orang dewasa, sehingga jalan tersebut ditutup sementara guna mencegah kejadian yang tak diinginkan.

"Bendungan ini meluap sejak pukul 5 pagi dan semakin parah pada pukul 6 pagi, genangan air sudah mulai surut pukul 11 pagi ini, sehingga ada beberapa kendaraan yang sudah bisa melewati jalan sekitar bendungan," kata seorang warga, Agus.

Ia berharap agar hujan segera berhenti, sehingga warga bisa kembali ke rumah masing-masing.

Seperti diketahui, sejumlah wilayah di pulau Lombok dilanda banjir, akibat hujan lebat yang telah berlangsung sejak Minggu (5/12) sampai sekarang.

Bahkan sungai Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (6/12) pagi sudah meluap sampai kebahu jalan dan permukiman warga.

Dari pantauan Antara, sungai tersebut mengalami luapan akibatnya terus diguyur hujan.

Bahkan tinggi luapan air mencapai sepinggang orang dewasa. Akibatnya, ranting-ranting kayu yang terbawa arus sungai segera dibersihkan warga.