Kapolres Lombok Barat pastikan Lapas Mataram tetap kondusif

id Polres Lombok Barat,Lapas Kelas IIA Mataram

Kapolres Lombok Barat pastikan Lapas Mataram tetap kondusif

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho (tengah), berdialog dengan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram, di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (ANTARA/HO-Polres Lobar)

Lombok Barat (ANTARA) - Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Mataram guna memastikan tempat warga binaan di Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat tersebut tetap kondusif.

"Kunjungan hari ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan, terhadap hal-hal yang tidak dinginkan dan ini membutuhkan atensi dan perhatian kita bersama," kata Wirasto, melalui keterangan resmi di Kabupaten Lombok Barat, Kamis.

Wirasto yang diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas II A Mataram Ketut Akbar Herry Achjar, mengatakan upaya menjaga kondusifitas di lingkungan Lapas penting dilakukan.

Sebab, sudah ada terjadi kerusuhan di Rumah Tahanan Bima pada Selasa (1/2), sehingga beberapa narapidana kabur. Hal itu berpotensi mengganggu stabilitas keamanan.

"Melakukan pengecekan Lapas Kelas IIA Mataram, serta melakukan koordinasi dengan petugas lapas, penting dilakukan untuk menyiapkan langkah-langkah menyikapi adanya kejadian itu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lombok Barat mengingatkan para petugas Lapas Lapas Kelas IIA Mataram untuk tetap menjaga selalu waspada dalam menjalankan tugasnya.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan intensitas patroli, guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Lapas Kelas IIA Mataram, tetap kondusif.

"Kepada warga binaan, saya juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol COVID-19, mengingat meningkatnya kembali angka penyebaran virus corona di berbagai daerah," katanya.