Tim Prokes NTB dapatkan apresiasi Presiden Joko Widodo

id NTB,Dikes NTB,MotoGP,Protokol kesehatan COVID-19

Tim Prokes NTB dapatkan apresiasi Presiden Joko Widodo

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Lalu Hamzi Fikri. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Tim protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 Nusa Tenggara Barat mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo atas kesuksesan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit berlangsung 18-20 Maret 2022.

"Kerja keras tim Prokes NTB mendapatkan aspresiasi dari Satgas Nasional bahkan Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan event MotoGP 2022," ujar Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Lalu Hamzi Fikri di Mataram, Senin.

Ia mengakui, kinerja Tim Prokes NTB saat membantu pengamanan dan penertiban protokol kesehatan penonton saat perhelatan event MotoGP sudah maksimal.

Meski banyak kendala yang dihadapi, menurut Hamzi, namun hal tersebut tidak menjadi masalah di lapangan.

Oleh karena itu, Hamzi juga mengapresiasi kinerja yang ditunjukkan tim Prokes NTB yang terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dinas Kesehatan Lombok Utara, Dinas Kesehatan Kota Mataram dan Tim Puskesmas yang melakukan penertiban protokol kesehatan di area-area rawan dan pintu masuk.

Beberapa area yang menjadi konsentrasi Tim Prokes NTB antara lain Bandara Udara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Gili Mas, Pelabuhan Bangsal, Pelabuhan Kayangan, Eks Bandara Selaparang, Transit Point Senggigi, Parkir Barat Masjid Nurul Bilad, Parkir Timur Area Pantai Tanjung Aan dan Area Novotel.

"Kita juga membagikan ribuan masker gratis kepada penonton dan masyarakat sekitar, sambil memberikan edukasi dan melakukan penertiban prokes. Meski menemui banyak kendala tim Prokes NTB memberikan kontribusi yang besar bagi pelaksanaan MotoGP," katanya.