Indonesia berpeluang besar ke Piala Asia seusai Yordania kalahkan Kuwait

id timnas indonesia,kualifikasi piala asia,indonesia versus nepal,piala asia 2023

Indonesia berpeluang besar ke Piala Asia seusai Yordania kalahkan Kuwait

Pesepak bola Timnas Indonesia Rachmat Irianto (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Timnas kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022). ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/YU (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia berpeluang besar ke Piala Asia 2023 setelah Yordania mengalahkan Kuwait dengan skor 3-0 pada laga pamungkas mereka di Grup A Piala Asia 2023, Selasa (14/6) malam.

Kemenangan Yordania pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Jabar Al-Ahmad, Kuwait, tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup A, sementara Yordania kokoh bertengger di posisi pertama dengan sembilan poin dari tiga laga.

Dengan demikian, Indonesia yang kini bepoin tiga dari dua laga hanya membutuhkan minimal hasil seri dari pertandingan penutup Grup A kontra Nepal pada Rabu (15/6) mulai pukul 02.15 WIB.

Skor imbang akan menambah poin Indonesia menjadi empat dengan selisih gol nol. Pencapaian itu lebih baik daripada Filipina, yang untuk sementara berada di posisi kelima peringkat kedua terbaik atau slot terakhir menuju Piala Asia 2023.

Baca juga: Australia lolos Piala Dunia

Andai berhasil melaju ke Piala Asia AFC 2023, itu akan menjadi penampilan kelima Indonesia di turnamen tersebut.