PLN berikan bantuan mesin jahit listrik kepada wanita penyandang disabilitas

id PT PLN,Penyandang Disabilitas,Mesin Jahit,Lombok Tengah

PLN berikan bantuan mesin jahit listrik kepada wanita penyandang disabilitas

Penyerahan bantuan mesin jahit listrik dari PLN kepada wanita penyandang disabilitas di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat melalui Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Praya, Muhari, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa mesin jahit listrik kepada 10 wanita penyandang disablitas di Kabupaten Lombok Tengah. 

Pemberian mesin jahit tersebut merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PLN dalam upaya memberikan perlindungan kepada kelompok rentan, khususnya dengan cara mensejahterakan penyandang disabilitas melalui sarana kewirausahaan.

Muhari menjelaskan alasan pemberian mesin jahit listrik karena lebih ramah disabilitas dalam penggunaannya dan lebih penting lagi semangat menjahit yang dimiliki ibu-ibu untuk berkarya dalam menawarkan produk serta jasa.

"Semoga modal mesin jahit ini dapat membantu mengembangkan usaha dan menjadikan ibu-ibu mandiri secara finansial serta meningkatkan perekonomi keluarga," katanya.

Salah satu penyandang disabilitas yang hadir, Veni mengaku pendapatan yang dapat diperoleh para ibu-ibu dari hasil menjahit berkisar antara Rp600 ribu hingga Rp750 ribu per bulan dan diharapkan angka tersebut akan terus meningkat.

"Terima kasih PLN atas bantuannya, dengan mesin jahit listrik ini kami bisa membuat jahitan atau produk yang baik dan lebih cepat," ucapnya.