PRESIDEN PKS AGENDAKAN SAFARI DAKWAH DI NTB

id

     Mataram, 3/4 (Antara) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengagendakan safari dakwah selama dua hari, yakni 6-7 April 2013, di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), guna menyampaikan gagasan kebangsaan sekaligus silaturahmi.

     "Saya baru dari Jakarta dan mendapat kepastian Presiden PKS Anis Matta akan ke NTB, 6-7 April nanti, terkait safari dakwah sekaligus silaturahmi dengan para tokoh di NTB," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS NTB Suryadi Jaya Purnama, di Mataram, Rabu.

     Ia mengatakan, agenda safari dakwah itu antara lain pertemuan silturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan pihak lainnya, yang akan digelar di aula Hotel Lombok Raya, di Mataram, Minggu (7/4).

     Sebelum pertemuan itu digelar, Anis dan rombongan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS akan membaur dengan masyarakat NTB untuk jalan santai di Jalan Udayana, Kota Mataram.

     Selanjutnya, pertemuan silaturahmi dan zikir akbar dengan para pengelosa usaha mikro kecil di Taman Udayana, Kota Mataram itu.

     "Ada juga kegiatan internal partai, yang diagendakan terpisah dengan safari dakwah untuk menyampaikan gagasan kebangsaan sebagaimana dilaksanakan di provinsi lainnya di Tanah Air," ujar Suryadi, yang didampingi Wakil Ketua DPW PKS NTB Patompo Adnan.

     Menurut Suryadi, Presiden PKS Anis Matta yang menggantikan Lutfi Hasan itu, merupakan salah satu tokoh nasional yang berasal dari kawasan Indonesia Timur, yang berpotensi menjadi pemimpin negara di masa mendatang.

     Karena itu, diyakini seluruh lapisan masyarakat NTB juga berbangga dikunjungi tokoh nasional sehingga akan menyambut kedatangan tokoh nasional yang visioner dalam membangun bangsa dan negara.

     "Marilah kita sambut tokoh nasional yang akan menyampaikan gagasan kebangsaan, dan memiliki visi memajukan bangsa dan negara hingga masa mendatang," ujarnya.

     Suryadi meyakini, kedatangan Presiden PKS ke NTB yang tengah bersiap-siap melaksanakan pesta demokrasi memilih Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2013-2018, akan semakin memotivasi kader-kader PKS untuk semakin solid.

     PKS juga mengusung pasangan calon untuk bertarung pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, pada 13 Mei 2013, selain tiga pasangan calon lainnya yang diusung gabungan partai politik.

     Pasangan calon itu H Suryadi Jaya Purnama dan Johan Rosihan atau "Suryadi-Johan" yang menggunakan nomor urut 2.

     Paket "Suryadi-Johan" diusung tiga parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Persatuan Rakyat Nasional (PPRN), dengan dukungan sembilan kursi dari total 55 kursi di DPRD NTB hasil Pemilu 2009.

     Suryadi merupakan Ketua DPD PKS NTB yang juga Wakil Ketua DPRD NTB, sementara Johan merupakan Wakil Ketua DPD PKS NTB yang juga Wakil Ketua Komisi II DPRD NTB.

     Ketiga pasangan calon lainnya yakni TGH M Zainul Majdi dan Muhammad Amin atau TGB-Amin, menggunakan nomor urut 1, pasangan calon Harun Al Rasyid dan TGH Lalu Muhyi Abidin nomor urut 3, pasangan calon DR KH Zulkifli Muhadli dan Prof DR H Muhammad Ichsan atau Zul-Ichsan nomor urut 4. (*)