Polres Lombok Tengah gelar latihan pengamanan dukung WSBK 2023

id WSBK 2023,Polres Lombok Tengah

Polres Lombok Tengah gelar latihan pengamanan dukung WSBK 2023

Anggota Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat saat mengikuti kegiatan pelantihan pengamanan dalam rangka mendukung ajang WSBK di Sirkuit Mandalika. (ANTARA/Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggelar latihan Praoperasi Bina Kusuma Rinjani dalam rangka cipta kondisi kamtibmas dan kamseltibcar lalu lintas menjelang ajang Wolrd Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, bulan Maret 2023. 

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pengamanan guna mendukung WSBK di Sirkuit Mandalika," kata Wakapolres Lombok Tengah, Kompol Ketut Tamiana di Praya, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan latihan Praoperasi  Kepolisian kewilayahan Bina Kusuma Rinjani 2023 dalam rangka meningkatkan keamanan jelang WSBK. Selain itu, kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pengamanan jelang tradisi Bau Nyale (menangkap cacing laut) pada Februari.

"Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya. 

Dengan adanya kegiatan ini pihaknya berharap kepada semua personel untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Dalam pelaksanaan operasi untuk tetap menjaga keselamatan serta dengan mengedepankan tindakan preventif.

"Jalankan tugas ini dengan baik untuk kenyamanan dan keamanan di Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Kodim 1620/Lombok Tengah juga melaksanakan latihan perorangan dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan bidang Intelijen dan teritorial para prajurit TNI di daerah setempat. 

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kemampuan perorangan militer dasar setiap prajurit TNI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Tujuannya agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai peran dan fungsinya," katanya. 

Kegiatan latorsar intelijen dan teritorial di Kodim Lombok Tengah kali ini berfokus pada peningkatan kemampuan dasar. 

Olehnya, ia meminta agar materi latihan yang diberikan mulai dari teori hingga praktek bisa diterima dengan baik oleh setiap prajurit. 

"Tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas kemampuan dan keterampilan Prajurit Satkowil di satuan Teritorial, baik anggota intelijen dan para Babinsa," katanya.