Ratusan kader dan relawan sambut Anies Baswedan di Bandara Lombok

id Anies Baswedan di Lombok,Anies Baswedan,Relawan Anies Baswedan,Nasdem

Ratusan kader dan relawan sambut Anies Baswedan di Bandara Lombok

Ratusan simpatisan kader Partai NasDem dan relawan sambut bakal calon presiden Anies Baswedan saat tiba di Bandara Internasional Lombok di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Mataram (ANTARA) - Ratusan simpatisan kader Partai NasDem dan relawan sambut bakal calon presiden Anies Baswedan saat tiba di Bandara Internasional Lombok di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Senin.

Sambutan Anies Baswedan di Bandara Internasional Lombok ini juga diiringi kesenian tradisional khas suku Sasak Lombok, Gendang Belek dan kelompok marcinband. 

Selain kader, simpatisan dan relawan, sejumlah tokoh juga hadir menyambut Anies Baswedan di bandara di antaranya Ketua DPW NasDem Willy Aditya, Bupati Lombok Timur, H Sukiman Azmy. Bupati Lombok Barat sekaligus Ketua Dewan Pakar DPW NasDem NTB, Faozan Khalid.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lombok Timur yang juga Ketua DPD Nasdem Lombok Timur, H Rumaksi. Tampak juga anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra yang diisukan akan pindah ke NasDem, Mori Hanafi.

"Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi Anies Baswedan dengan sejumlah tokoh, simpatisan dan relawan di NTB, termasuk dengan mitra koalisi," kata Ketua DPW Partai NasDem NTB, Willy Aditya.

Selain di Lombok, kunjungan Anies Baswedan di NTB akan berkunjung di Pulau Sumbawa di antara di Kota Bima dan Kabupaten Sumbawa.

"Di Sumbawa sekalian bertemu kader NasDem kita juga akan bertemu dengan tokoh nasional di Ponpes yang diasuh Din Syamsuddin, sebelum balik ke Jakarta," katanya.

Untuk target, lanjut Willy, sama seperti kunjungan di daerah lain dalam rangka dua objektif, yakni pertama Anies berbelanja masalah sehingga lebih banyak mendengar apa yang menjadi masalah di NTB dan kedua membangun kolaborasi antara partai dengan relawan masyarakat untuk semua gilindingkan untuk Indonesia.

Setibanya di Bandara Lombok, Anies kemudian dipasangkan sapuq (ikat kepala khas Lombok) oleh Ketua Tim Penyambutan Anies Baswesan di NTB yang juga Wakil Bupati Lombok Timur H Rumaksi senelum menuju Pondok Pesantren Yatofa di Kota Praya.