Pemkab Lombok Tengah menggelar program Safari Ramadhan

id safari Ramadhan,Lombok Tengah,Pemkab Lombok Tengah gelar Safari Ramadhan,Lombok Tengah gelar Safari Ramadhan

Pemkab Lombok Tengah menggelar program Safari Ramadhan

Wakil Bupati Lombok Tengah, NTB, Dr HM Nursiah saat menyerahkan bantuan sepeda motor Kepala Dusun kepada Kades saat acara safari Ramadhan di Kecamatan Jonggat, Minggu (2/4/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menggelar program safari Ramadhan 1444 Hijriah dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kelompokan meningkatkan pembangunan di daerah setempat.

"Ini juga untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat," kata Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah saat acara safari Ramadhan di Kecamatan Jonggat di Praya, Minggu.

Ia mengatakan, malam ini dirasakan suasana kehangatan, karena dapat hadir bersama-sama di tempat ini sebagai langkah mempererat silaturahim di antara masyarakat Lombok Tengah.

"Safari Ramadhan ini juga kita harapkan menjadi momentum meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk aktif dalam membangun Lombok Tengah, karena Ramadhan bukanlah waktu untuk bersantai-santai dan hanya menikmati hidangan yang disajikan. Namun, harus terus bergerak aktif dalam pembangunan daerah, baik itu melalui kegiatan sosial maupun ekonomi.

"Kita harus selalu kompak dalam membangun Lombok Tengah," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, semua harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Lombok Tengah menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

"Kita tidak boleh terpecah-belah oleh perbedaan pandangan atau kepentingan pribadi. Hal ini sangat penting dan menjadi modal utama kita untuk mewujudkan segala hal yang kita rencanakan," katanya.

Dalam membangun Lombok Tengah, fokus pembangunan pemerintah daerah yakni mengusung visi mewujudkan masyarakat Lombok Tengah yang beriman, sejahtera, bermutu, maju dan berbudaya (Bersatu Jaya).

Visi tersebut diuraikan ke dalam misi pemerintahan, yakni merawat akhlaqul karimah dalam kehidupan bermasyarakat, mencapai sumber daya manusia yang cerdas, mandiri dan unggul.

Selain itu, pelayanan umum pemerintahan yang mudah, cepat dan bersih, pembangunan ekonomi yang berkeseimbangan serta berkelanjutan didukung infrastruktur berkualitas.

"Melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya luhur," katanya.

Untuk diketahui, kegiatan safari Ramadhan ini juga dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yakni di Kecamatan Peringgerate, Batukliang Utara, Batukliang, Kopang, Janapria, Praya Tengah, Pujut, Praya Barat Daya, Praya Barat Daya, Praya dan Praya Tengah.