Safari Ramadhan digelar di 12 kecamatan Lombok Tengah

id Pemkab Lombok Tengah ,NTB,Ramadhan,safari ramadhan

Safari Ramadhan digelar di 12 kecamatan Lombok Tengah

Sekda Lombok Tengah, Provinsi NTB, Lalu Firman Wijaya (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Safari Ramadhan mulai dilaksanakan Kamis malam

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriah di 12 kecamatan di daerah setempat mulai 14-20 Maret 2024.

"Safari Ramadhan mulai dilaksanakan Kamis malam," kata Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya di Praya, Kamis.

Ia mengatakan pola kegiatan safari Ramadhan 2024, dibagi menjadi dua kelompok, yakni kelompok pertama dipimpin oleh bupati dan kelompok kedua dipimpin Wakil Bupati Lombok Tengah. Sedangkan untuk anggota yang mendampingi kegiatan safari tersebut dibagi dua kelompok dari masing-masing Kepala organisasi perangkat daerah (OPD0 atau aparatur sipil negara (ASN).

Kegiatan safari Ramadhan 2024, untuk kelompok satu di Kecamatan Batukliang Utara, Pujut, Praya Barat, Jonggat dan Praya Timur. Sedangkan untuk kelompok dua di Kecamatan Praya Barat Daya, Batukliang, Pringgarata, Praya Tengah dan Janapria.

"Untuk di Kecamatan Kopang dan Praya dihadiri semua tim, baik tim pertama maupun kedua," katanya.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah menggelar program Safari Ramadhan

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan silaturahim pemerintah daerah dengan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini untuk menyampaikan program kerja yang telah dan sedang dilaksanakan di 2024.
 

Kegiatan safari yang dilaksanakan di awal Ramadhan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada atau politik, meskipun tahapan Pilkada serentak 2024 dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Tidak ada kaitannya dengan politik. Safari ini untuk meningkatkan silaturahim dengan masyarakat," katanya.

Baca juga: Bupati Lombok Tengah menguraikan program pembangunan saat safari ramadhan
Baca juga: Pemkab Lombok Tengah: Safari Ramadhan momentum membangkitkan semangat