LKBN ANTARA gelar serah terima memori jabatan direksi 2018-2023

id Perum LKBN Antara,LKBN Antara,Antara,Badan Usaha Milik Negara,BUMN,Antaranews

LKBN ANTARA gelar serah terima memori jabatan direksi 2018-2023

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menyelenggarakan serah terima memori jabatan yang sekaligus menandai berakhirnya mandat direksi tahun jabatan 2018- 2023, di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu (12/4/2023). ANTARA/ Muhammad Heriyanto

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menyelenggarakan serah terima memori jabatan yang sekaligus menandai berakhirnya mandat direksi tahun jabatan 2018- 2023, di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu.

Serah terima memori jabatan diberikan kepada Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N Prajudi, serta Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi.

Adapun, serah terima memori jabatan diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN  ANTARA Meidyatama Suryodiningrat atau yang akrab disapa Dimas.

Dalam kesempatan ini, Dimas menyampaikan pelaksanaan serah terima memori jabatan sesuai dengan Surat Kementerian BUMN S/97 per tanggal 20 September 2022 yang menyatakan bahwa mandat, hak dan wewenang direksi berakhir pada akhir masa jabatan tersebut.

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) 40 Tahun 2007, tepatnya Pasal 15 menyatakan bahwa masa jabatan direksi adalah 5 tahun, dan seorang direksi dapat diangkat kembali untuk satu kali masa jabatan.

Selanjutnya, pada Pasal 16 yang juga mengatur bahwa selama masa jabatan direksi tersebut kosong, dan belum terdapat pengganti, maka anggota direksi lainnya menjalankan pekerjaan anggota direksi yang kosong.

“Saya mendapat kehormatan untuk mengantar mereka menyelesaikan tugas dengan sebaiknya pada 12 April 2023, selama ini saya juga menyaksikan bahwa Bu Nina, Pak Munir, dan Pak Hempi telah memberikan yang terbaik untuk Perum LKBN ANTARA. Penuh bakti tanpa terkecuali, tanpa kepentingan pribadi setiap hari selama lima tahun,” ujar Dimas.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi kinerja seluruh Direksi Perum LKBN ANTARA yang telah bekerja sama dengan baik selama masa jabatan tahun 2018 hingga 2023.

“Yang telah dilakukan bukanlah sekadar mengukir langit, tetapi mereka memahat suatu landasan yang menjadi loncatan prestasi untuk dicapai oleh teman- teman yang hadir di sini semua,” ujar Dimas.

Sebagai informasi, melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 40 Tahun 2007, ANTARA resmi bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum LKBN ANTARA.

Didukung teknologi informasi terkini, Perum LKBN ANTARA memiliki jaringan komunikasi yang menjangkau berbagai pelosok Tanah Air dan dunia, dengan memiliki biro di setiap provinsi serta perwakilan di beberapa kotamadya/kabupaten.

Selain itu, untuk menyajikan berita luar negeri dengan persepsi nasional, Perum LKBN ANTARA mengendalikan biro/perwakilan di Kuala Lumpur (Malaysia), Beijing (China), dan London (Inggris).