Bogor kosongkan jabatan empat kasat dan satu kapolsek

id Polres Bogor, kabupaten bogor,Polres, Bogor

Bogor kosongkan jabatan empat kasat dan satu kapolsek

Apel penyerahan jabatan di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, mengosongkan jabatan empat kepala satuan (kasat) dan satu kapolsek melalui apel penyerahan jabatan di Mapolres Bogor, Cibinong, Bogor, Rabu. Kasi Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana di Bogor, menjelaskan bahwa empat kasat yang menyerahkan jabatannya yaitu, AKP Dicky Anggi Pranata dari Satuan Lalulintas, AKP Muhammad Ilham dari Satuan Reserse Kriminal, AKP Deni Nurcahyadi dari Satuan Reserse Narkoba, dan AKP Azi Lesmana dari Satuan Intelkam.

Kemudian, Kapolsek yang menyerahkan jabatannya yaitu AKP Irrine Kania Defi dari Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Desi mengungkapkan bahwa lima jabatan tersebut kini dikosongkan sementara waktu, menunggu ada sosok yang menggantikan. "Masih kosong (belum ada pejabat penggantinya), makanya judulnya penyerahan jabatan bukan sertijab (serah terima jabatan)," ungkap Desi.

Para Kasat dan Kapolsek yang menyerahkan jabatannya itu dipindah ke beberapa wilayah berbeda. AKP Dicky Anggi Pranata ke Polda Kalimantan Timur, AKP Muhammad Ilham ke Polda Palembang. Lalu, AKP Deni Nurcahyadi ke Polda Sulawesi Selatan, AKP Azi Lesmana ke Lemdiklat Polri Semarang, serta AKP Irrine Kania Defi ke Lemdiklat Polri Ciputat.
 
Apel penyerahan jabatan di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro yang memimpin apel menyebutkan bahwa penyerahan jabatan di lingkungan Polri merupakan proses yang terencana. Tujuannya, kata dia, untuk bergulirnya dinamika manajemen sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Baca juga: Bogor masuk delapan besar kinerja sangat baik PTSP dan PBB
Baca juga: Bogor musnahkan 6.000 botol miras


"Melalui mutasi jabatan untuk memberikan ruang jabatan baru, dan untuk meniti karir ke jenjang jabatan berikutnya sesuai dedikasi, kompetensi, dan loyalitas yang diberikan oleh pimpinan kesatuan," kata Rio.