Bapopsi dan Dispora gelar pelatihan sport massage

id pelatihan sport massage,Bapopsi

Bapopsi dan Dispora gelar pelatihan sport massage

Pelatihan sport massage di Stadion Benteng Reborn, Senin yang diikuti para pelatih di 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024 mendatang. ANTARA/HO-Dispora

Tangerang (ANTARA) - Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pelatihan sport massage bagi pelatih mengenai penanganan cedera otot para atlet baik ketika latihan maupun saat pertandingan.

"Dengan adanya pelatihan ini, para pelatih yang mendampingi atlit memiliki bekal dalam penanganan cedera otot atlet ketika pertandingan berlangsung," kata Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang saat membuka pelatihan sport massage di Stadion Benteng Reborn, Senin.

Ia mengatakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang mendukung penuh perkembangan sport massage di Kota Tangerang yang dilakukan Bapopsi. Apalagi pelatihan sport massage ini menyasar para pelatih di 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Banten 2024 mendatang.

“Kami mengapresiasi Bapopsi Kota Tangerang karena berhasil menggelar Pelatihan Sport Massage yang merupakan bagian dari persiapan penting untuk menghadapi Popda XI Banten dan Peparpeda VIII Banten mendatang,” katanya.

Dia berharap para pelatih yang akan mendampingi delegasi Kota Tangerang mendatang mempunyai kualitas terbaik dan tidak dapat diragukan.

“Ini menjadi pembekalan yang sangat penting. Semoga lewat pembekalan ini dapat turut mendukung kemajuan kualitas dunia olahraga di Kota Tangerang,” katanya.

Ketua Bapopsi Kota Tangerang, Eny Nuraeny menambahkan pelatihan sport massage merupakan kegiatan perdana dari Bapopsi Kota Tangerang selepas dilantik pada beberapa bulan yang lalu.

Baca juga: Jadwal operasional pelayaran internasional ditambah jelang "Tour de Batam"
Baca juga: Angkasa Pura I dukung 'sport tourism' di NTB


"Ke depannya, Bapopsi Kota Tangerang diharapkan dapat terus memberikan dukungan terhadap perkembangan kemajuan dunia olahraga di Kota Tangerang," ujarnya.