Tim SAR evakuasi mayat wisatawan di kawasan Pantai Gili Trawangan

id WNA,Tim SAR Mataram ,Gili Trawangan,mayat wisatawan

Tim SAR evakuasi mayat wisatawan di kawasan Pantai Gili Trawangan

Tim SAR gabungan Mataram, Nusa Tenggara Barat saat mengevakuasi mayat WNA yang ditemukan di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (21/02/2024) (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

Jenazah sementara diamankan di samping Pos pam obvit Gili Terawangan

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Tim SAR gabungan Mataram mengevakuasi mayat warga negara asing (WNA) yang ditemukan di kawasan Pantai Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Jenazah sementara diamankan di samping Pos pam obvit Gili Terawangan," kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi, Rabu.

Ia mengatakan korban bernama Valentina Lee usia 26 Tahun asal Irlandia. Korban ditemukan di deep turbo oleh Dive Master di kedalaman 12 meter, kemudian mayat itu dibawa naik dan diangkat ke kapal.

"Begitu korban berhasil dinaikkan ke boat, langsung mengeluarkan darah dari mulut dan hidung," katanya.

Baca juga: Wisatawan Irlandia ditemukan tewas di Gili Trawangan
Baca juga: Tim SAR Mataram evakuasi korban kecelakaan perahu di Gili Meno Lombok

Selanjutnya para saksi langsung membawa mayat korban ke kantor Kepolisian di Pelabuhan Gili Trawangan dan pihaknya langsung menurunkan personel untuk membantu evakuasi korban

"Saat korban di dalam air ditemukan tidak membawa alat alat berenang, hanya mayat saja," katanya.

Untuk penyebab kematian korban belum bisa disimpulkan, karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan menunggu hasil autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban.

"Penyebab kematian korban belum kita tahu," katanya.

Ia mengatakan korban akan diserahterimakan di Teluk Narra dengan teman korban pihak terkait polisi dan petugas medis, karena rencana korban akan dibawa ke rumah sakit Bhayangkara di Mataram.

"Korban akan dibawa ke RS Bhayangkara Mataram," katanya.