Berikut empat bakal calon Gubernur NTB daftar lewat Demokrat

id Pilkada NTB 2024,Partai Demokrat NTB,Calon Gubernur NTB 2024,Empat bakal calon Gubernur NTB,Empat bakal calon Gubernur N

Berikut empat bakal calon Gubernur NTB daftar lewat Demokrat

Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Andi Mardan. (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Empat bakal calon gubernur sudah mendaftar melalui Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27 Nopember 2024.

"Kalau untuk calon wakil gubernur belum ada. Mudah-mudahan ada yang atensi ketua kami jadi wakil," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi NTB, Andi Mardan usai menerima pendaftaran Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri di Kantor DPD Partai Demokrat NTB di Mataram, Selasa.

Ia menyebutkan, empat bakal calon yang sudah mendaftar itu, yakni Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal, Gubernur NTB periode 2018-2023, Zulkieflimansyah, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

"Informasi-nya Pak Suhaili juga mau mendaftar. Tapi sampai hari ini juga belum ada kepastian," ucapnya.

Menurutnya, sesuai dengan peraturan organisasi (PO) saat ini DPD Partai Demokrat NTB masih terus melakukan proses penjaringan bakal calon gubernur atau pun wakil gubernur.

Meski demikian, lanjut Andi Mardan, dalam proses penjaringan ini, pihaknya tidak memberikan batasan waktu sampai kapan proses ini akan ditutup.

"Nanti apa dari hasil penjaringan ini kemudian kita bawa untuk dilaporkan ke DPP, selanjutnya didaftarkan ke majelis tinggi Partai Demokrat," ujar Andi Mardan.

Andi Mardan menambahkan, setelah didaftarkan, para bakal calon selanjutnya diberikan surat tugas. Untuk kemudian mengikuti survei dan melakukan sosialisasi. Termasuk, bagi para bakal calon diberikan kewenangan melakukan penjajakan siapa yang akan menjadi bakal calon wakilnya.

"Untuk lembaga survei kita memakai Indikator, dan selama sosialisasi para bakal calon membawa nama Partai Demokrat," katanya.

Baca juga: Berikut lima bakal Calon Gubernur NTB yang daftar lewat PKB