Ibunda Mendagri Tito Karnavian meninggal dunia di RSUP Palembang

id Mendagri,RS Moh Hussein Palembang,Pemkot Palembang,ibunda mendagri meninggal

Ibunda Mendagri Tito Karnavian meninggal dunia di RSUP Palembang

Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Supriyatini Binti Ranudikromo saat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.  (ANTARA/HO- Pemkot Palembang)

Palembang (ANTARA) - Ibunda Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Supriyatini Binti Ranudikromo meninggal dunia dalam usia 66 tahun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Muhammad Hoesin Palembang, Sumatera Selatan.

"Ya saya mendapat kabar wafatnya ibunda dari Bapak Tito Karnavian melalui keluarganya yang mengabarkan bahwa Minggu dini hari sekitar pukul 02:55 WIB beliau menghembuskan nafas terakhir di RSUP M. Hoesin," kata Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa dikonfirmasi di Palembang, Minggu.

Ia dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Palembang mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ibunda Supriyatini Binti Ranudikromo.

Ia mengatakan sosok Supriyatini ini sudah lama ia kenal yang mempunyai kepribadian yang sangat sederhana, santun, dan setiap berbicara menyejukkan yang melihatkan sosok ibu yang luar biasa.

"Sewaktu beliau pulang umrah kami banyak bercerita dengan almarhumah dan juga ia memberi nasihat pribadi buat saya tentang pembangunan Kota Palembang, juga bercerita masalah aspirasi warga, terakhir sempat ngobrol dengan almarhumah ketika beliau masuk rumah sakit," katanya.

Ia juga menambahkan pihak keluarga akan memakamkan jenazah hari ini setelah Dzuhur di pemakaman keluarga di kawasan TPU Kebun Bunga Kota Palembang.

"Untuk pengamanan pemakaman dan rumah duka juga sudah saya minta anggota Satpol PP dan Dishub Palembang untuk mengurusnya," katanya.