Johan Ditemukan Meninggal di Sungai Lombok Tengah

id Warga Hanyut Tewas

Johan Ditemukan Meninggal di Sungai Lombok Tengah

Tim SAR gabungan membawa jenazah Johan (17), ke Rumah Sakit Islam Yatofa, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. (Foto Antaranews/HO/Tim SAR)

"Jenazah korban ditemukan pada Jumat, pukul 20.17 WITA, dengan jarak 190 meter dari lokasi kejadian pertama"
Mataram (Antaranews NTB) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan menemukan Johan (17), dalam keadaan meninggal dunia setelah hanyut di sungai Desa Lingkuk Muncan, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (12/1), sekitar pukul 16.00 WITA.

"Jenazah korban ditemukan pada Jumat (12/1), pukul 20.17 WITA, dengan jarak 190 meter dari lokasi kejadian pertama," kata Kepala Sub Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Putu Arga Sujarwadi, di Mataram, Sabtu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menerima informasi dari salah seorang warga pada pukul 17.30 WITA, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia, yakni satu orang hanyut di sungai Desa Lingkung Muncan, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Setelah menerima laporan, kata Arga, satu tim penyelamatan dikerahkan ke lokasi kecelakaan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Pihaknya melakukan pencarian secara gabungan bersama anggota Kepolisian Sektor Kopang, anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lombok Tengah, dan petugas Pemadam Kebarakan Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu, anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Tengah, dan masyarakat setempat.

Beberapa jam setelah menyusuri aliran sungai, Tim SAR gabungan menemukan remaja asal Desa Beraim, Kabupaten Lombok Tengah, itu dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Korban yang ditemukan pada malam hari, langsung dievakuasi dan dibawa menuju Rumah Sakit Islam Yatofa, Lombok Tengah," kata Arga. (*)