Tim Bali United belum lengkap menjelang Liga 1

id Liga 1 Indonesia, Piala Presiden, Bali United,Liga 1

Tim Bali United belum lengkap menjelang Liga 1

Arsip foto - Suasana latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (2/7/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Gianyar, Bali (ANTARA) - Tim Bali United masih belum lengkap terutama untuk komposisi pemain asing yang saat ini baru diumumkan empat orang pemain mancanegara anyar jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

"Kami baru memulai latihan dan tim belum komplit," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Skuad dengan julukan Serdadu Tridatu itu masih belum mengumumkan satu orang pemain asing baru. Sedangkan berdasarkan ketentuan untuk musim 2024/2025, jumlah pemain asing ditetapkan delapan orang.

Adapun empat pemain asing anyar yang sudah diumumkan dan menjalani latihan fisik yaitu Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu, Brandon Wilson, dan terakhir Everton Nascimento. Keempat pemain itu menambah komposisi tiga pemain asing lama yang masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolah.

Di sisi lain, ada tambahan dua pemain nasional anyar yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Bagas Adi Nugroho. Sebelumnya, ada sembilan pemain andalan yang hengkang karena sepakat tidak memperpanjang kontrak dengan klub Bali United.

Mereka yakni Muhammad Ridho, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Jajang Mulyana, Haudi Abdillah, dan tiga pemain asing yakni Mohammed Rashid, Jefferson Assis serta Eber Bessa serta yang mengejutkan pemain naturalisasi Ilija Spasojevic juga keluar dari klub.

Selain itu, ada tiga pemain yang hijrah ke klub lain yang berlaga di Liga 1 Indonesia dengan status pinjaman yakni Ryuji Utomo, Ardi Idrus, dan Tegar Infantri. Pelatih asal Brasil itu berencana memasuki menu latihan taktik dan teknik setelah sebelumnya menjalani latihan fisik perdana pada Selasa (2/7) di Pemusatan Latihan Bali United Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Sementara itu, sebelum kompetisi kasta teratas di tanah air yang rencananya bergulir mulai 9 Agustus, klub sepak bola di Indonesia akan menjalani kompetisi pramusim yakni Piala Presiden 2024.

Baca juga: Perhatian utama PSIM pada pemusatan latihan
Baca juga: Joao Ferrari menjadi pemain asing keenam perkuat PSIS Semarang


Piala Presiden 2024 akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus diikuti delapan tim dan akan bermain di dua lokasi berbeda yaitu Bali dan Bandung untuk babak penyisihan.

Sementara itu, babak semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.