Puluhan pensiunan ASN di Sumbawa Barat dapat tali asih

id Korpri ,ASN,Sumbawa Barat ,NTB,Korpri,Pensiun,Puratugas

Puluhan pensiunan ASN di Sumbawa Barat dapat tali asih

Pemberian tali asih kepada ASN di Sumbawa Barat, Provinsi NTB, Senin (22/07/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Sumbawa Barat.

Mataram (ANTARA) - Puluhan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sumbawa Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapatkan tali asih melalui program Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) di daerah setempat.

Sekretaris Daerah Sumbawa Barat H Amar Nurmansyah di Sumbawa Barat Senin, menyampaikan tali asih kepada pensiunan aparatur sipil negara tersebut, diberikan kepada tiga kategori.

"Masing-masing yaitu santunan meninggal dunia lima orang, penghargaan pensiun 16 orang, dan beasiswa akademik empat orang anak," katanya.

Ia menjelaskan, pemberian tali asih itu merupakan program rutin Korps Pegawai Republik Indonesia Dewan Pengurus Kabupaten Sumbawa Barat.

"Tidak terasa semua cepat berlalu, tetapi pengabdian adalah sebuah perjalanan karir semua sebagai birokrat, ini semua dapat menjadi cerita, pengalaman, dan bekal setelah purna tugas," katanya.

Baca juga: Bupati Sumbawa Barat minta ASN gunakan tenun lokal

Ia mengatakan, panjang perjalanan yang telah lewati ada hal hal yang tidak memuaskan, begitulah birokrasi. "Sebagai Korpri saya mohon maaf," katanya.

Sepanjang karir yang telah jalankan, dirinya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi. Pensiun bukan berarti memutus silaturahim, karena dengan memelihara silaturahim, akan banyak rezeki dan diperpanjang usia.

"Ini semua menjadikan pengingat bagaimana perjalanan karir, yang tentunya dedikasi yang diberikan pasti akan menjadi cerita baik di kemudian hari," katanya.

Ia juga berharap kepada para pensiunan untuk terus mendukung pembangunan di Sumbawa Barat, untuk kemajuan generasi penerus bangsa atau peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Bupati Sumbawa Barat mengingatkan ASN tetap netral pada Pemilu 2024
Baca juga: ASN Sumbawa Barat NTB membersihkan bantaran sungai