Ratusan warga NTB telah menikmati promo "Belanja Nyaman, Listrik Aman"

id PLN,Hari Pelanggan Nasional,Promo istimewa,NTB

Ratusan warga NTB telah menikmati promo "Belanja Nyaman, Listrik Aman"

Seorang petugas PLN melakukan pemeriksaan kWh meter di salah satu rumah pelanggan. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN mempersembahkan promo istimewa bertajuk "Belanja Nyaman Listrik Aman." Promo ini dirancang khusus untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menambah daya listrik di rumahnya, dengan cara yang praktis dan efisien melalui aplikasi PLN Mobile.

Promo istimewa itu telah mendapat respon positif dari warga NTB. Hingga saat ini, tercatat sudah 333 pelanggan yang memanfaatkan kesempatan ini.

Promo istimewa "Belanja Nyaman Listrik Aman" menawarkan e-voucher dengan nilai hingga dua juta rupiah, yang dapat digunakan untuk mengurangi biaya tambah daya listrik.

Selain itu, pelanggan juga bisa mengikuti undian Gelegar Maksi yang memberikan berbagai hadiah menarik setiap bulan.

Untuk mendapatkan e-voucher ini, pelanggan hanya perlu melakukan pembelian produk elektronik atau kendaraan listrik di official store berlogo "Special Deals" di marketplace PLN Mobile.

Dengan minimal pembelanjaan seratus ribu rupiah, voucher otomatis akan masuk ke menu "Reward" di aplikasi PLN Mobile, dan siap digunakan kapan saja sesuai kebutuhan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, Sudjarwo menjelaskan, promo ini berlaku bagi pelanggan tegangan rendah 1 fasa dengan daya awal 450 VA hingga 5.500 VA, serta 3 fasa dengan daya awal 6.600 VA hingga 13.200 VA.

"Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, memberikan kemudahan dalam menambah daya sekaligus memberikan manfaat lebih dari setiap transaksi yang dilakukan," katanya.

Adapun tahapan untuk mengikuti promo Belanja Nyaman Listrik Aman adalah sebagai berikut:

1. Cari produk elektronik atau kendaraan listrik di official store marketplace PLN Mobile yang berlogo "Special Deals" dengan minimal belanja seratus ribu rupiah.
2. Klik "Pesan Sekarang" dan pastikan jumlah produk yang akan dibeli, klik "Beli".
3. Pilih Metode Pembayaran, Tunggu konfirmasi Seller (Aplikasi Seller Accept) dan pesanan diproses.
4. Selanjutnya voucher tambah daya akan tersedia di menu “Reward” PLN Mobile.
5. Untuk penggunaan voucher , masuk ke menu “Ubah Daya dan Migrasi”, Klik Mulai.
6. Masukan ID Pelanggan dan lengkapi data yang dibutuhkan;
7. Pada proses permohonan Ubah Daya, klik kolom "Voucher".
8. Lalu pilih voucher yang tersedia.
9. Biaya penyambungan akan terpotong sesuai dengan nilai voucher yang diperoleh.

Respon positif datang dari pelanggan seperti Ratna, warga Mataram, yang telah merasakan manfaat dari promo ini.

"Sangat membantu. Saya bisa mendapatkan barang elektronik yang saya mau plus mendapatkan potongan harga. Terima kasih PLN," ucap Ratna.

Tidak hanya warga di Pulau Lombok, pengalaman serupa juga dialami oleh Abdullah warga Desa Seketeng, Sumbawa yang sudah menggunakan voucher ini untuk menambah daya listrik di rumahnya.

"Pas sekali momennya karena bersamaan dengan saya yang membutuhkan vacuum cleaner. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli melalui marketplace PLN Mobile sesuai konten media sosial PLN yang saya lihat. Alhamdulillah dapat voucher tambah daya listrik di rumah. Prosesnya sangat mudah dan cepat," ucap Abdullah.

Antusiasme pelanggan ini menunjukkan bahwa program "Belanja Nyaman Listrik Aman" benar-benar memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain mendapatkan barang elektronik atau kendaraan listrik yang diinginkan, mereka juga memperoleh kemudahan dalam menambah daya listrik di rumah, menjadikan promo ini sangat diminati.

Program ini berlangsung hingga 31 Agustus 2024, dan voucher yang didapatkan dapat digunakan sampai 31 Desember 2024.

"Kami mengajak seluruh pelanggan untuk tidak melewatkan kesempatan ini dan segera manfaatkan promo "Belanja Nyaman Listrik Aman" melalui aplikasi PLN Mobile," kata Sudjarwo.