Gubernur: pembangunan Poltekpar Lombok ciptakan manusia handal bidang pariwisata

id Poltekpar Mataram,Gubernur NTB

Gubernur: pembangunan Poltekpar Lombok ciptakan manusia handal bidang pariwisata

Penyerahan dokumen dari 13 General Manager (GM) dari berbagai hotel anggota IHGMA Lombok kepada Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok untuk proses pengurusan Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK) ke Dikti. (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan pembangunan Poltekpar Lombok kedepan dimaksudkan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dan maju dibidang pariwisata

"Saya yakin sekolah ini akan sukses karena tenaga pengajarnya langsung didatangkan dari sumbernya. Saya kira sekolah ini akan menjelma menjadi sekolah yang maju," katanya di Mataram, Kamis.

Gubernur menambahkan keberadaan Poltekpar Negeri Lombok ini merupakan salah satu terobosan Kementerian Pariwisata untuk menyiapkan generasi muda yang berkualitas dibidang kepariwisataan dengan menghadirkan sekolah- sekolah pariwisata yang berkelas dunia.

Selain itu, gubernur yang akrab disapa Doktor Zul ini menyampaikan bahwa keberhasilan pembangunan sangat ditentukan oleh keterlibatan seluruh lapisan masyarakat .

Oleh karenanya dalam mengembangkan pariwisata di NTB, ia sangat menginginkan generasi mudanya lebih bersemangat meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan

"Mudah- mudahan lulusan Poltekpar ini tak hanya menghasilkan lulusan yang mampu bekerja didalam negeri saja namun juga diluar negeri," jelasnya.

Gubernur juga menegaskan bahwa demi kemajuan pembangunan pariwisata kedepan pemerintah akan selalu mengusahakan kemudahan bagi pemuda NTB yang belajar di Poltekpar agar mendapat bea siswa.

Direktur Poltekpar Lombok Dr Hamsu Hanafi mengungkapkan perkembangan pembangunan fasilitas Poltekpar Lombok saat ini sudah berjalan 30 persen.

Kementerian Pariwisata telah menganggarkan dana sebesar Rp227 miliar yang akan dilanjutkan kelengkapan untuk fasilitas pendidikan seperti pembangunan hotel praktik bertarap bintang 4 guna memaksimalkan pelaksanaan praktik bagi 829 orang siswa.