Djanur minta lupakan hasil negatif lawan Barito Putera musim lalu

id Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman

Djanur minta lupakan hasil negatif lawan Barito Putera musim lalu

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (tengah) didampingi kapten tim Ruben Sanadi (kanan) saat konferensi pers menjalang laga melawan Persib Bandung di Surabaya, Kamis (4/7/2019). (Foto Fiqih Arfani)

Mataram (ANTARA) - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman meminta pemainnya melupakan hasil negatif melawan Barito Putera pada Liga 1 musim kompetisi 2018 yang pada dua kali pertemuan menelan kekalahan.

"Saya sudah minta ke pemain, lupakan hasil minor tahun lalu dan tatap pertandingan ke depan," ujarnya kepada wartawan di sela konferensi pers di Surabaya, Senin.

Di Liga 1 tahun 2018, pada putaran pertama Persebaya kalah 1-2 di Surabaya, kemudian kembali menelan hasil negatif di Banjarmasin dengan skor 3-2 saat putaran kedua.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut, meski belum menukangi Persebaya saat dikalahkan Barito Putera, namun tetap menjadi evaluasi bagi timnya untuk tidak mengulangi hasil yang sama.

"Saya belum di sini musim lalu, dan pelatih Barito Putera sekarang juga berbeda. Yang pasti, pemain harus melupakannya dan fokus, terlebih bermain di kandang," ucapnya.

Persebaya akan menghadapi tamunya, Barito Putera pada laga tunda pekan ke-4 Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 9 Juli.

Penundaan pertandingan yang seharusnya digelar 15 Juni lalu itu atas saran PT LIB menyusul surat dari PSSI karena adanya agenda Tim Nasional.

Sementara itu, menghadapi laga tersebut, Persebaya sudah bisa diperkuat dua pemain intinya yang saat melawan Persib Bandung harus absen, yakni Damian Lizio dan Osvaldo Haay.



Kembalinya dua pemain tersebut diharapkan menambah kepercayaan diri tim dan meneruskan tren positif menang di hadapan publik sendiri.

"Semua menginginkan Persebaya menang, termasuk kami. Kemenangan tiga kali beruntun dan dua di antaranya di GBT menjadi motivasi, ditambah dukungan bonek dan bonita di stadion maupun pencinta Persebaya di manapun berada," katanya.

Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengaku siap tampil meski jarak dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya hanya berjarak empat hari sehingga diperlukan konsentrasi serta fisik yang kuat.

Baca juga: Pelatih Persebaya akui masih banyak kelemahan

"Tapi, pemain sudah terbiasa dengan kondisi ini dan siap memberikan yang terbaik," katanya.

Pemain asal Papua itu juga meminta rekan-rekannya melupakan hasil lawan Persib dan menyudahi euforia untuk menghindari kepercayaan diri yang berlebih serta kelengahan di tim.

"Semua pemain harus tetap rendah hati dan jangan besar kepala. Kerja keras pasti akan dapat hasil," kata pemain timnas senior tersebut.

Hingga saat ini, "Bajul Ijo", julukan Persebaya, berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dalam enam pertandingan.

Sedangkan, Barito Putera berada di posisi 16 dengan raihan tiga poin hasil tiga kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari enam pertandingan.
Pewarta :
Editor: Ihsan Priadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar