Anak Agung Hercules sebutkan ayahnya sosok humoris

id Agung Hercules, meninggal,artis komedian

Putri sulung Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara (kanan). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Putri sulung Agung Hercules, Mia Aulia Gaswara menuturkan selama masa hidupnya ayahnya yang seorang komedian itu merupakan sosok yang humoris, baik dalam layar kaca maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

"Banyak ya kenangan, karena ayah bisa dilihat teman-teman di tv memang humoris segala macam, kehidupan sehari-harinya pun seperti itu. Jadi memang keseharian sama ayah menyenangkan," kata Mia di rumah duka, di Bandung, Jumat.

Menurut Mia, ayahnya yang memiliki nama asli Agung Santoso itu kondisi kesehatannya sempat berangsur pulih beberapa waktu sebelum lebaran tahun ini. Namun kanker otak yang diidap Agung, kata dia, kembali tumbuh dan memperburuk kondisi kesehatannya.

"Setelah itu beberapa minggu sesudah itu (lebaran), kanker itu tumbuh lagi. Karena tumbuh lagi itu yang menyebabkan drop dan meninggal," kata dia.

Agung Santoso atau dikenal Agung Hercules menghembuskan napas terakhirnya pada usia 42 tahun di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/7) pukul 16.56 WIB.

Sebelumnya, Agung sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Setelah ke luar dari rumah sakit, Agung kembali ke Bandung untuk memilih melanjutkan perawatan menggunakan pengobatan alternatif.

Tumor menyerang bagian kiri otak Agung hingga dirinya mesti menjalani tiga kali operasi. Akibat penyakit tersebut, rambut Agung yang semula panjang sebahu dipangkas habis. Selain itu, otot yang terdapat di tubuhnya pun menyusut.

Jenazah Agung Hercules  dimakamkan di TPU Cikutra Bandung selepas ibadah Shalat Jumat dari rumah duka di Jalan Parakan, Kota Bandung.

Baca juga: Komedian Agung Hercules dimakamkan di TPU Cikutra Bandung
Baca juga: Isa Bajaj ikut pemakaman Agung Hercules di Bandung
Baca juga: Peristiwa kemarin, Agung Hercules meninggal hingga "Bumi Manusia" tayang
Baca juga: Para artis sampaikan salam perpisahan pada Agung Hercules





 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar