UDINESE AKAN BAWA PORTMOUTH KE PENGADILAN ARBITRASE

id


Roma (ANTARA/Reuters) - Klub Italia Udinese akan membawa Portsmouth ke pengadilan arbitrase olah raga (CAS) karena gagal menyelesaikan pembayaran transfer Sulley Muntari yang pada 2007 pindah ke klub Liga Utama Inggris itu.

"Kami dapat mengkonfirmasikan bahwa kami akan mengajukan kasus ini ke CAS perihal pembayaran transfer Muntari," kata juru bicara Udinese, Kamis.

Pemain tengah asal Ghana itu kini kembali ke kompetisi Seri A dengan bergabung di Inter Milan sejak 2008, setelah hanya satu musim di Inggris.

Media Inggris melaporkan bahwa Portsmouth masih berutang pada Udinese sekitar empat juta pounds (6,53 juta dolar AS) untuk transfer pemain itu.

Muntari pindah ke Portsmouth dengan nilai sekitar tujuh juta pounds.

Kasus itu menjadi kabar buruk terbaru bagi Portsmouth, klub milik pengusaha Arab Saudi Ali al Fajaj, yang musim ini anjlok di dalam dan luar lapangan.

Portsmouth yang kini di urutan terbawah Liga Utama Inggris, menghadapi masalah pajak yang belum terbayar, dilarang melakukan kegiatan transfer dan tiga kali gagal membayar para pemainnya tepat waktu.

Mantan pemain belakang Portsmouth Sol Campbell hari Rabu mengatakan bahwa ia akan menggugat klub itu membahas fee dan bonus yang menjadi haknya.

Pekan lalu Liga Utama memberikan tujuh juta pounds hasil dari pendapatan dari tayangan televisi kepada klub-klub lain yang masih diutangi oleh Portsmouth dalam transfer pemain.(*)