KSB tuan rumah Lomba Masak Serba Ikan tingkat NTB

id Ikan,Demo masak,KSB

KSB tuan rumah Lomba Masak Serba Ikan tingkat NTB

Lurah Telaga Bertong terjun langsung bersama-sama warga melakukan gotong royong di kelurahan Bertong kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat (27/9/2019).

Mataram (ANTARA) - Kabupaten Sumbawa Barat menjadi tuan rumah lomba masak serba ikan tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Minggu (29/9) di Pantai Balad.

Guna menghadapi even itu, sejumlah aparatur sipil negara (ASN)  melakukan gotong royong membersihkan dan menata ruas jalan menuju Pantai Balad.   

“Ini untuk menyambut lomba masak serba ikan yang akan dilakukan di Pantai Balad. Karena ini lomba tingkat provinsi harus kita siapkan segala sesuatunya karena semua ibu-ibu yang juara masak di tiap kabupaten datang untuk berlomba ke sini,” kata Kepala Bidang Kelautan Dinas Perikana dan Kelautan KSB, Iwan Irawan, Jumat.

Sebelumnya, Pemerintah daerah juga telah menata pantai Balad dan membersihkan sampah-sampah plastik yang berserakan di pesisir pantai, spot foto ditambah, meja dan kursi dipasang dan fasilitas-fasilitas lainnya yang sangat diperlukan wisatawan.  

Kegiatan Lomba masak serba ikan yang akan dilaksanakan di pantai tersebut juga akan mengenalkan pariwisata Pantai Balad kepada tamu-tamu dari Provinsi dan daerah lain di NTB.

Untuk menjaga kebersihan pantai, Kapolres Sumbawa Barat melalui Babinkamtibmas Telaga Bertong, Bripka I MD Budiarta mengajak semua masyarakat khusunya warga Balad agar tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan pantai sehingga akan mendukung dan menciptakan minat wisatwan untuk berkunjung ke Balad.

“Kami terjun langsung bersama-sama warga bergotong royong. Sesuai arahan pimpinan bahwa kami akan terus mengimbau masayarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sini,” katanya.

 Bupati KSB, H. W Musyafirin beserta jajarannya, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP MUstofa., Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto juga ikut terjun meninjau lokasi gotong royong yang akan digunakan untuk lomba masak tersebut.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar