86 atlet ikuti ajang Triathlon dan duathlon di Kota Bima

id #Lomba Triathlon,#Lomba Duathlon,#Kota Bima,#NTB,#HUT TNI 74

86 atlet ikuti ajang Triathlon dan duathlon di Kota Bima

Para pemenang lomba triathlon dan duathlon yang diselenggarakan di kawasan wisata Pantai Lawata Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam rangka HUT TNI 74. (ANTARA/Kodim 1608/Bima/dok).

Bima, NTB (ANTARA) - Sebanyak 86 orang peserta mengikuti lomba triathlon dan duathlon yang diselenggarakan di kawasan wisata Pantai Lawata Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Lomba triathlon dan duathlon ini diselenggarakan oleh Kodim 1608/Bima berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bima dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 digelar Minggu (13/10).

Dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Mataram Senin, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, mengatakan lomba triathlon dan duathlon selain dalam rangka peringatan HUT TNI ke 74 tahun, juga diharapkan mampu meningkatkan dunia pariwisata Kota Bima sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat membawa nama baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Seluruh peserta dapat menjaga sportifitas dan jaga keamanan selama pelaksanaan trithlon maupun duathlon sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan," katanya didampingi Kazidam IX/Udayana Kolonel Czi Cahyadi A, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah

Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, memberikan apresiasi kepada Pemkot Bima dan Kodim yang telah mampu menggelar lomba triathlon dan duathlon dengan para peserta dari berbagai provinsi.

"Alhamdulillah berdasarkan laporan Dandim, lomba berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan di Kota Bima selain memeriahkan HUT TNI, juga untuk memperkenalkan seni dan budaya masyarakat Mbojo sebagai salah satu daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Bima.

"Semoga event seperti ini sebagai awal yang bagus untuk perkembangan pariwisata di daerah Bima dan ke depan agar terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga sektor pariwisata dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat," katanya.

Adapun yang keluar sebagai pemenang lomba duathlon berturut-turut juara 1 Muhaimin, juara 2 Prada Ali Sujima dan juara 3 Rinci, juara 4 Praka Sahrul Ramadhan, juara 5 Sunardin dan juara 6 diraih Julkifli, sedangkan untuk pemenang lomba triathlon yang meraih juara 1 Jauhari Johon asal Sumatra Selatan, juara 2 Ronal Bintang Setiawan asal Probolinggo, juara 3 Andi Wibowo asal Bali, juara 4 Yan Bahtiar asal NTB, juara 5 Marlingga Alfedo dan juara 6 yakni Serka Seta ldiapratama.

Dalam lomba tersebut hadir juga Ketua DPRD Kota Bima sementara Alfian Indrawirawan, para Dandim jajaran Korem 162/WB beserta istri, Sekda Kota Bima, Kasdim Bima dan jajarannya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, unsur Muspida dan OPD Kota Bima dan tamu undangan lainnya.