RIBUAN WARGA MATARAM SAKSIKAN DEKLARASI PASANGAN "AMAN"

id

     Mataram (ANTARA) - Ribuan warga Kota Mataram  menyaksikan deklarasi pasangan H. Ahyar Abduh dan H. Mohan Roliskana sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota periode 2010-2015 di lapangan umum Mataram, Rabu petang, (10/3).

     Ribuan warga tersebut merupakan para pendukung pasangan "Aman" yang berasal dari enam kecamatan di Kota Mataram. Mereka datang berbondong-bondong dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua.

     Selain dihadiri oleh ribuan pendukung, deklarasi pasangan "Aman" juga dihadiri oleh Ketua DDPD) Partai Golkar NTB H. Zaini Arony, Ketua Dewan Pertimbangan Provinsi Wilayah I Partai Golkar H. M. Ruslan, dan seluruh pimpinan partai politik (parpol) pengusung pasangan tersebut yang jumlahnya sebanyak 24 parpol.

     Dalam deklarasi tersebut pengurus Partai Golkar Kota Mataram membacakan surat keputusan DPP Partai Golkar yang ditandatangani ketua umum  Aburizal Bakrie,   yang menetapkan bahwa pasangan "Aman" telah mendapat persetujuan untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kota Mataram periode 2010-2015.

     Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan sikap dari 24 parpol pengusung pasangan "Aman". Pernyataan sikap itu dibacakan oleh oleh Ketua Partai Kebangkitan Nahdlatul Ummat (PKNU) H. Muhammad Waldi.

     Dalam pernyataan sikap itu dijelaskan bahwa sebanyak 24 parpol pengusung pasangan "Aman" siap berjuang bersama memenangkan Ahyar dan Mohan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram.

     Parpol tersebut juga akan  mendukung berbagai kebijakan dalam membangun Kota Mataram jika mereka terpilih.

     H. Ahyar Abduh yang sekarang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Mataram mengatakan kepada para pendukungnya jika ingin berhasil membangun Kota Mataram harus ada  rasa kebersamaan yang kuat.

     Menurut dia keberhasilan yang diraih bukan merupakan keberhasilan  kelompok-kelompok tertentu, tetapi keberhasilan dari seluruh komponen warga Kota Mataram yang terdiri dari berbagai suku dan agama.

     "Pembangunan yang akan kita lanjutkan adalah untuk semua masyarakat karena realitas kehidupan di Kota Mataram  terdiri atas berbagai suku dan agama yang menuntut semua pihak  untuk selalu berada dalam semangat kebersamaan membangun daerah," ujarnya.

     H. Mohan Roliskana juga menggugah para pendukungnya untuk memilih wali kota dan wakil wali kota sesuai dengan hati nurani karena itu sangat menentukan arah pembangunan Kota Mataram yang sudah dibentuk oleh kepala daerah sebelumnya.

     Ia juga mengajak para pendukungnya untuk membangun daerah dengan penuh semangat kebersamaan karena tanpa  rasa kebersamaan  kesejahteraan warga Kota Mataram akan sulit diwujudkan.

     "Saya meminta kepada saudara-saudaraku agar menentukan pilihan sesuai hati nurani dan menjaga sikap rasa kebersamaan dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota demi terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan," ujarnya.

     Ddeklarasi pasangan "Aman" itu dimanfaatkan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Provinsi Wilayah I Partai Golkar H. M. Ruslan yang  saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Mataram untuk mohon pamit kepada warga dan berharap agar pilkada  Kota Mataram berlangsung dalam suasana kebersamaan.(*)