KAMPANYE AKBAR PASANGAN AMAN DI LAPANGAN TALIWANG

id

     Mataram, 15/4 (ANTARA) - Kampanye akbar pasangan calon Bupati dan Wakil  Bupati Sumbawa Barat H Andi Azizi Amin - Dirmawan atau paket "aman" dijadwalkan berlangsung di lapangan Taliwang pada 20 April.

      "Saya optimistis kampanye akbar itu akan dihadiri ribuan orang pendukung pasangan ini," kata calon bupati H. Andi Azizi Amin ketika dihubungi dari Mataram, Kamis.

      Ia mengatakan para pendukung yang akan terkonsentrasi di lapangan Taliwang pada 20 April nanti datang dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sumbawa Barat.

       Dalam setiap kampanye di tingkat kecamatan, para pendukung pasangan "aman" yang akan bertarung dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat periode 2010-2015, selalu memadati lapangan.

       Kampanye di lapangan Sekongkang Bawah, Kecamatan Sekongkang pada 10 April dibanjiri massa pendukung, begitu pula di lapangan Belo, Kecamatan Jereweh tanggal 12 April lalu.

       Para pendukung pasangan "aman" juga memadati lapangan Beru, Kecamatan Brang Rea pada 14 April, diperkirakan mencapai 4.000 orang.

       "Saya pastikan setiap kampanye tidak ada pengerahan massa dari kecamatan lain. Pasangan ini tetap menanati aturan main kampanye terutama yang berkaitan dengan larangan mengerahkan massa dari luar termasuk pembatasan jumlah kendaraan yakni 30 unit roda empat dan 35 unit roda dua," ujarnya.

       Pasangan ekonom dan birokrat ini memprediksi kampanye putaran selanjutnya pada 16 April di Kecamatan Maluk yang dilanjutkan putaran terakhir untuk kampanye tingkat Kecamatan Seteluk dan Poto Tano juga akan dibanjiri massa.

       Menurut dia putaran terakhir kampanye tingkat kecamatan tersebut diperkirakan bakal dibanjiri pendukung, karena Kecamatan Seteluk dan Poto Tano merupakan basis massa pasangan "aman" terutama Dirmawan yang berasal dari Seteluk.

       "Di Kecamatan Seteluk kami memiliki kelompok relawan yang dikenal dengan nama Bela Baris yang selama ini berjuang untuk memenangkan pasangan ini," kata Andi yang juga dosen pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

        Menurut Andi pihaknya optimistis memenangi pemilihan kepala daerah Sumbawa Barat dengan prediksi perolehan suara 75 persen. (*)