KAMPANYE PASANGAN "AMAN" DIBANJIRI RIBUAN MASSA

id

     Taliwang, Sumbawa Barat (ANTARA) - Kampanye pasangan Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Andi Azizi Amin-Dirmawan atau paket "AMAN" di lapangan Kecamatan Maluk, Jumar Sore (16/4) dibanjiri ribuan massa pendukung dan simpatisan.

     Pemantauan di lapangan Jumat, para pendukung dan simpatisan pasangan AMAN yang menghadiri kampanye itu diperkirakan mencapai 7.000 orang, jumlah massa ini merupakan yang terbanyak selama masa putaran kampanye tingkat kecamatan, karena Kecamatan Maluk merupakan salah satu basis massa paket calon bupati/calon wakil yang berlatarbelakang ekonom dan birokrat ini.

     Menurut hasil survei lembaga independen, Kecamatan Maluk yang berada di kaswasan lingkar tambang PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) ini merupakan salah satu basis massa terbesar pasangan AMAN, karena itu tidak mengherankan kalau jumlah massa yang menghadiri kampanye tersebut lebih banyak dibandingkan dengan kampanye-kampanye sebelumnya.  

     Pada kampanye yang berlangsung di lapangan umum Maluk tampil sejumlah juru kampanye yang menyampaikan visi misi pasangan  kandidat bupati/wakil bupati periode 2010-2015, antara lain seorang tokoh Sumbawa Barat Malik Salim yang sebelumnya pernah menduduki jabatan cukup tinggi di PT NNT.

     Dihadapan ribuan massa mendukung dan simpatisan paket AMAN, Malik Salim mengimbau seluruh masyarakat Sumbawa Barat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung 26 April 2010, karena paket AMAN akan mampu membawa Sumbawa Barat mencapai kemajuan yang diinginkan.

     "Mari kita menggunakan hak pilih secara cerdas pada 26 April nanti dengan mencontreng tanda gambar pasangan Andi yang selama ini menjadi dosen pascasarjana Fakultas Ekonomi Universitas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) dan Dirmawan yang berlatarbelakang birokrat," katanya.

     Dalam pidato kampanyenya yang diselingi dengan bahasa daerah Sumbawa Barat (bahasa Taliwang), Malik Salim mengatakan, dari sisi intelektualitas, kredibilitas dan kemampuan memimpin Sumbawa Barat selama lima tahun kedepan, pasangan AMAN tidak perlu diragukan lagi.

     "Mengenai bagaimana paket AMAN memimpin Sumbawa Barat menjadi daerah yang lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain sudah dirinci dengan jelas dalam visi misi, karena itu mari kita berikan kepercayaan kepada pasangan ini untuk memimpin daerah ini lima tahun kedepan," ujarnya.

     Sementara itu Calon Bupati Sumbawa Barat 2010-2015 H Andi Azizi Amin dihadapan ribuan pendukung dan simpatisannya mengupas tuntas visi misi yang akan dilaksanakan jika diberikan kepercayaan untuk memimpin Sumbawa Barat selama lima tahun kedepan.

     "Jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Sumbawa Barat lima tahun kedepan, maka kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat terutama para petani, buruh. nelayan, pedagang kecil dan pegawai negeri serta membersihkan praktek korupsi di daerah yang kita cintai ini," katanya.

     Karena itu Andi minta seluruh pendukung dan simpatisannya untuk beramai-ramai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 26 April nanti dan tidak ragu-ragu mencontreng tanda gambar pasangan (AMAN).(*)