Avintia Esponsorama Racing meluncurkan motor MotoGP 2021

id motogp,avintia esponsorama racing,luca marini,enea bastianini

Avintia Esponsorama Racing meluncurkan motor MotoGP 2021

Tangkapan layar Instagram @luca_marini_97: Luca Marini memperkenalkan tunggangan barunya untuk MotoGP 2021 bersama tim Avintia Esponsorama Racing (Instagram/luca_marini_97)

Jakarta (ANTARA) - Avintia Esponsorama Racing menjadi tim pertama yang memperkenalkan tunggangan baru mereka untuk musim MotoGP 2021 dalam acara peluncuran di Andorra, Spanyol, Jumat waktu setempat.

Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini menjadi yang pertama menyibak tirai yang menutupi motor Ducati barunya, diikuti oleh rekan satu timnya Enea Bastianini, yang sama-sama berasal dari Italia dan akan membalap untuk pertama kalinya di kelas premier bersama tim satelit Ducati tersebut.

"Saya tidak sabar memulai musim baru ini bersama Sky VR46 Avintia," kata Marini seperti dilansir laman resmi tim.

"Menunggu beberapa bulan ini tanpa mampu mencoba Ducati baru saya di akhir November seperti musim yang normal itu berat rasanya. Saya menghabiskan seluruh musim dingin memikirkan apa jadinya hari pertama tes nanti.

"Dengan dukungan dari Akademi (VR46), saya berlatih sangat keras untuk siap secara fisik dan mental. Akan ada banyak hal yang bisa dipelajari dan ditemui, saya akan fokus untuk berkembang dan beradaptasi dengan kategori baru ini secepat mungkin dan meraih hasil yang lebih baik."

Meski berada dalam satu tim yang sama, Marini mengusung sponsor yang berbeda dan tidak menghilangkan ciri tim Sky Racing VR46 yang ia perkuat di kelas Moto2.
 


Bastianini, yang mengalahkan Marini dalam perebutan titel Moto2 tahun lalu, mengaku menantikan kejutan di musim perdananya di MotoGP.

"Saya harap musim 2021 ini adalah perubahan yang besar dengan motor yang benar-benar baru bagi saya.

"Saya ingin menjadi cepat, tapi tentunya saya harus berkembang sepanjang tahun itu.

"Balapan-balapan pertama tidak akan mudah, meski saya berharap saya bisa meraih hasil yang baik secepat mungkin. Jujur saya tidak sabar lagi untuk memulai musim ini."

Musim MotoGP 2021, jika tidak ada aral melintang, akan dimulai di Qatar dengan dua balapan beruntun pada 28 Maret dan 4 April.