Punya banyak agen BRILink, BRI siap salurkan bantuan sosial di Provinsi NTB

id BRI

Punya banyak agen BRILink, BRI siap salurkan bantuan sosial di Provinsi NTB

Komitmen  BRI Kantor Wilayah Denpasar dalam mendukung penyaluran program bantuan sosial pemerintah terus dilakukan. Hal tersebut diwujudkan melalui penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

Mataram (ANTARA) - Komitmen  BRI Kantor Wilayah Denpasar dalam mendukung penyaluran program bantuan sosial pemerintah terus dilakukan.

Hal tersebut diwujudkan melalui penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin.

Sedangkan Program Sembako merupakan bantuan sosial pangan yang disalurkan secara nontunai dari pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya dalam bentuk sembako.

Pemimpin Wilayah BRI Denpasar yang mewilayahi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Ida Bagus K Subagia mengungkapkan, ”Sampai dengan 31 Januari 2021, BRI Wilayah Denpasar telah menyalurkan Bantuan PKH kepada lebih dari 331 ribu  KPM di NTB dengan nilai sebesar Rp235 miliar.

Pencairan bantuan ini dapat dicairkan oleh KPM di 7.488 Agen BRILink BRI, 287 ATM/ CRM BRI, dan 77 Unit Kerja BRI yang tersebar di NTB”.

"Khusus untuk Program Sembako, BRI telah menyalurkan kepada 433 ribu lebih KPM dengan nominal bantuan sebesar Rp86,7 Milyar. Bantuan tersebut dapat dicairkan melalui 1.298 Agen BRILink yang ditunjuk dan memiliki usaha sembako.

Dalam proses penyaluran, kami memastikan seluruh Agen BRILink yang ditunjuk memberikan layanan terbaik kepada KPM dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kami juga selalu mengingatkan para Agen BRILink untuk memastikan kesesuaian timbangan, memastikan sembako yang diberikan dalam kondisi fresh dan sesuai dengan permintaan serta kebutuhan KPM” imbuhnya.

“Dengan ditunjuknya Agen BRILink sebagai penyalur bantuan, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait layanan perbankan. Hal tersebut dapat membuat masyarakat lebih melek layanan bank dan dapat dengan mudah memanfaatkannya sesuai kebutuhan’. tutupnya.