Kapolres Lombok Barat puji inovasi lomba Kampung Sehat II Desa Taman Ayu

id Polres Lombok Barat,Polda NTB,Kampung Sehat,Desa Taman Ayu

Kapolres Lombok Barat puji inovasi lomba Kampung Sehat II Desa Taman Ayu

Jajaran Polres Lombok Barat saat bersilaturahmi di Masjid Nurul Hikmah, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Jumat (19/3). ANTARA/HO/Polres Lobar

Lombok Barat (ANTARA) - Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S Wibowo SIK mengapresiasi Pemerintah Desa Taman Ayu yang telah berhasil menekan penyebaran COVID-19 dan terus berinovasi dalam mengikuti lomba Kampung Sehat II.

Hal itu dikatakan Bagus saat melaksanakan silaturahmi di Masjid Nurul Hikmah, Desa Taman Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (19/3).

"Upaya Desa Taman Ayu menekan COVID-19 patut diapresiasi, di mana sebelumnya Desa Taman Ayu memiliki kasus terkonfirmasi cukup banyak, namun bisa keluar dari itu," katanya.

Menurutnya, capaian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Desa Taman Ayu, tidak terlepas dari peran para tokoh agama dan dukungan seluruh masyarakat.

"Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Taman Ayu, dengan inovasi kampung sehat melibatkan masyarakat hingga di tingkat dusun dalam menggerakan masyarakatnya," ucap Bagus memuji.

Ia juga mengingatkan bahwa sampai saat ini, masih dalam masa pandemi COVID-19, di mana lingkungan masih mengkhawatirkan terkait ancaman pandemi tersebut.

"Ini merupakan tanggung jawab kita semua, di mana masyarakat masih memiliki potensi yang sama, terkait penyebaran COVID-19," katanya.

Situasi ini, kata dia, tentunya juga dipengaruhi oleh aktivitas masyarakat yang sangat dinamis, sehingga diperlukan langkah nyata dalam menangkalnya.

"Dalam upaya mencegah penyebaran virus berbahaya itu, harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan mempedomani 5M merupakan cara yang paling ampuh saat ini," jelasnya.

Bagus juga menegaskan, saat ini program vaksinasi masih berjalan, namun untuk tidak disalah artikan, walaupun sudah divaksinasi masih berpotensi sebagai penyebar COVID-19.

"Masih berpotensi sebagai penyebar COVID-19, sehingga walaupun telah divaksinasi, harus tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.
 
Polres Lombok Barat juga mengimbau masyarakat agar sebisa mungkin untuk mengurangi mobilitas dan sampai saat ini masih diikuti dan jalankan melalui program PPKM skala mikro dan lomba Kampung Sehat II. 

"Terutama dalam kegiatan ibadah, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dan pelaksanaan ibadah pada tahun ini, tentunya tidak sama dengan tahun sebelumnya," ucap Bagus.