Polres Lotara gelar operasi Bina Kusuma Rinjani cegah kenakalan remaja

id Polres Lotara,Polda NTB,Bina Kusuma Rinjani,Cegah Kejahatan Premanisme,Kampung Sehat

Polres Lotara gelar operasi Bina Kusuma Rinjani cegah kenakalan remaja

Jajaran Polres Lombok Utara, Polda NTB, menyosialiasikan operasi Bina Kusuma Rinjani 2021, kepada masyarakat di Kabupaten Lombok Utara. (ANTARA/HO/Polres Lotara)

Lombok Utara (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Utara (Lotara) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar operasi kewilayahan dengan sandi Bina Kusuma Rinjani 2021 mulai 15-28 Maret 2021 untuk mencegah kenakalan remaja dan premanisme serta perkelahian antarkelompok masyarakat.

Operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 tersebut di bawah kendali Kasat Binmas Polres Lotara Iptu muhamad Sarbini, melalui unit dan fungsi di satuannya.

Kepala Polres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH, di Lombok Utara, Minggu, menjelaskan bahwa operasi Bina Kusuma Rinjani 2021 tersebut menitikberatkan pada orientasi tugas kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga, perkelahian antarkelompok masyarakat, dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan unit tugas operasional baik itu, preemtif, preventif maupun represif yang diisi dari anggota fungsi intel, binmas, sabhara dan reskrim dan juga pengawasan dari unit provos di bawah kendali Kasat Binmas.

"Kami juga akan memanfaatkan seluruh sumber daya Polri yang ada di kesatuan kami," ujar Feri.

Ia berharap rangkaian tugas yang dilaksanakan selama operasi Bina Kusuma Rinjani 2021, dapat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Lotara senantiasa aman dan kondusif.