Empat sapi dan satu kambing kurban disembelih di Polres Lotara

id Empat Sapi dan Satu Kambing Qurban Disembelih di Polres Lotara

Empat sapi dan satu kambing kurban disembelih di Polres Lotara

Empat Sapi dan Satu Kambing Qurban Disembelih di Polres Lotara (Empat Sapi dan Satu Kambing Qurban Disembelih di Polres Lotara)

Lotara (ANTARA) - Polres Lombok Utara Polda NTB dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah tahun 2022 melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan satu ekor kambing di Mako Polres Setempat, Selasa(12/7).

“Dalam perayaan Idul Adha di tahun ini terkumpul sebanyak 5  ekor hewan kurban di antaranya 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing," tandas Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH, Selasa. 

Kapolres Lombok Utara juga menyampaikan bahwa dari  hewan kurban yang disembelih tersebut akan  disalurkan kepada masyarakat yang tidak mampu yang berada di sekitaran Polres Lombok Utara, pondok pesantren dan anak yatim.

"Sebelum daging tersebut di salurkan terlebih dahulu dilakukan pemotongan di Polres Lombok Utara. Setelah di bungkus baru langsung didrop kepada yang berhak menerima," kata perwira dua melati ini. 

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh anggota Polres Lombok Utara pada hari Idul Adha. Dan ini merupakan cerminan dari anggota untuk menjalankan kewajibannya selain meningkatkan keimanannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbagi kepada sesama yang kurang mampu.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban terdahulu sudah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bidang peternakan yaitu dokter hewan 

"Untuk memastikan  atas hewan yang di jadikan kurban tidak terinveksi virus PMK yang selama ini penyakit yang lagi boming yang menyerang hewan yang memiliki kuku belah dua," kata Kapolres.

Tak lupa orang nomor satu di jajaran Polres Lotara  menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota Polres Lombok Utara yang sudah mau menyisihkan rezekinya untuk berbagi kepada warga yang tidak mampu. 

"Selain itu harapan kami semoga hewan kurban yang kami bagikan kepada warga bermanfaat dan bisa membantu dalam meningkatkan kesehatan warga yang menerimanya," kata I Wayan Sudarmanta.