Ledakan bom di Makassar, Polres KSB gelar patroli gabungan skala besar

id Polres Sumbawa Barat Gelar Patroli Gabungan Skala besar Pasca pengeboman di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Ledakan bom di Makassar, Polres KSB gelar patroli gabungan skala besar

Polres Sumbawa Barat Gelar Patroli Gabungan Skala besar Pasca pengeboman di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

KSB (ANTARA) - Kepolisian Resor Sumbawa Barat Polda NTB, Minggu (28/3), melaksanakan apel skala besar dan patroli gabungan TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi teror maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di mapolres setempat.

Dalam apel skala besar gabungan TNI-Polri dihadiri Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol Iwan Sugianto SH, Danki Brimob AKP Sulaiman, Kasat Binmas Polres Sumbawa Barat Iptu Rahmansyah, Kasubbag Dalops Iptu Soesanto, personel Polres Sumbawa Barat, Kodim 1628/Sumbawa Barat, dan anggota Kompi 2 Brimob Sumbawa Barat.

"Apel skala besar gabungan TNI-Polri guna antisipasi teror pasca pengeboman di Gereja Katedral Makassar oleh kelompok radikal dan gangguan kamtibmas lainya," kata  Kabag ops AKP Iwan Sugianto, SH melalui Paur Subbag Humas Ipda Eddy Sobandi SSos.

Eddy Humas menambahkan dengan adanya terjadi pengeboman gereja di Makassar berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda NTB dan Danrem 162/WB memerintahkan ke jajaran polres dan kodim di wilayah Nusa Tenggara Barat agar melaksanakan patroli gabungan TNI-Polri ke gereja gereja yang ada di wilayahnya.

"Perintah tersebut ditindaklanjuti langsung oleh Polres Sumbawa Barat dan Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Maluk karena hanya di wilayah Maluk terdapat gereja. Kita akan melaksanakan patroli di tempat tempat wisata sekaligus membagikan masker kepada masyarakat, juga ditekankan tingkatkan kewaspadaan terutama keamanan di Mapolres Sumbawa Barat," jelasnya

Lanjut Eddy, sekitar pukul 15.00 WITA, personEl gabungan TNI-Polri melaksanakan patroli di Rumah Ibadah Pentakosta Desa Benete, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kegiatan patroli tersebut, personel gabungan mendapatkan informasi dari pendeta pimpinan rumah Ibadah bernama Pdt. Alfres Kerap bahwa pada hari Jumat tanggal 2 April 2021, akan melaksanakan ibadah dalam rangka Jumat Agung dan pada hari minggu tanggal 4 April 2021 akan melaksanakan ibadah dalam rangka hari Paskah.

"Pukul 15.20 WITA personel gabungan TNI Polri dilanjutkan patroli di rumah ibadah GMIT Syalom, Desa Maluk, Kecamatan Maluk. Dan sekitar pukul 15.30 WITA personel gabungan TNI Polri patroli di rumah ibadah GBI Rock Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk dengan menemui Pdt. Agus Marada," ujarnya.

Selanjutnya sekitar pukul 15.30 WITA, personel gabungan melaksanakan Salat Ashar berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat.

Selesai Salat Ashar, personel gabungan bergerak ke Pantai Pasir Putih untuk membagikan masker kepada pengunjung pantai sebanyak 150 masker dan menuju pantai Poto Batu juga membagikan masker ke pengunjung sebanyak 100 masker.