Operasi Keselamatan, Polres Loteng targetkan masyarakat patuhi prokes COVID-19

id Operasi Keselamatan, Polres Loteng Target Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Operasi Keselamatan, Polres Loteng targetkan masyarakat patuhi prokes COVID-19

Operasi Keselamatan, Polres Loteng Target Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

Lombok Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat menargetkan masyarakat untuk mematuhi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas dan protokol kesehatan saat pelaksanaan Operasi Keselamatan Rinjani 2021.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, di Praya, Kamis (15/4) mengatakan Operasi Keselamatan Rinjani 2021 digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ditengah pandemi Covid-19.

Selain memastikan kelancaran dan keselamatan lalunlintas, lanjut Kapolres, operasi juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, mencegah terjadinya kerumunan massa serta mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

"Jadi selain Kamseltibcarlantas, kita juga terus berupaya mengajak masyarakat untuk disiplin atau patuhi prokes Covid-19," kata Esty.

Dalam operasi keselamatan petugas mengedepankan langkah preventif disertai penindakan secara selektif prioritas, sehingga terwujudnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan serta tertib dalam berlalu lintas.

"Kami berharap, masyarakat dapat mematuhi peraturan lalu lintas untuk kepentingan bersama dan disiplin dalam penerapan prokes untuk menekan penyebaran Covid-19," jelasnya.

AKBP Esty juga meminta kepada personel untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pembelagian masker dan edukasi lainnya selama operasi keselamatam rinjani 2021.