Lagi, putri terbaik Sumbawa Barat "Meri Agustina" mewakili NTB ke istana negara

id Paskibraka,Istana Negara,Sumbawa Barat,SMAN

Lagi, putri terbaik Sumbawa Barat "Meri Agustina" mewakili NTB ke istana negara

Putri terbaik Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Meri Agustina (16) asal Kecamatan Brang Rea akan mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu anggota Paskibra Nasional 2021 yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus mendatang. 

Taliwang, KSB (ANTARA) - Putri terbaik Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Meri Agustina (16) asal Kecamatan Brang Rea akan mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi salah satu anggota Paskibra Nasional 2021 yang akan bertugas di Istana Merdeka pada 17 Agustus mendatang. 

Siswi asal SMA Negeri 1 Brang Rea KSB itu berhasil mengukir prestasi membanggakan pada tingkat Nasional.

Remaja dari pasangan Agus Kusuma S.Pd dan Sri Hanifah ini menjadi orang kedua dari tanah Pariri Lema Bariri setelah sebelumnya Fadlullah Arofah pada 2014 lalu juga berhasil mewakili NTB masuk menjadi anggota Paskibraka Nasional pada upacara 17 Agustus di Istana Negara Jakarta. 

Baca juga: Keren! Putra penjual sayur lulus Akademi Militer

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Sumbawa Barat, Ir IGB Sumbawanto M.Si saat diwawancarai di Taliwang, Minggu (1/8), mengutarakan kebanggaannya pada Meri Agustina yang berhasil mewakili NTB menjadi anggota Paskibraka Nasional. 

”Selamat dan sukses, prestasi membanggakan bagi KSB yang ditorehkan oleh Meri Agustina," katanya.

Meri Agustina bertolak ke Mataram pada Kamis (27/7) lalu, untuk mengikuti tes kesehatan dan PCR sebagai persyaratan bahwa dia bebas Covid-19, dengan hasil negatif.

Sebelumnya, masing-masing SLTA di setiap kabupaten di NTB menyiapkan 10 siswa dan dari sejumlah peserta, tiga orang mewakili KSB ke tingkat provinsi. 

Setelah melalui seleksi bersaing dengan kabupaten/kota lainnya, akhirnya Meri menjadi yang terbaik dan akan bergabung dengan paskibraka Nasional.

"Meri akan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Paskibraka Nasional sampai dengan 23 Agustus 2021 di PPPON Cibubur Jakarta Timur," ungkap Sumbawanto. 

Penempatan posisi untuk masing-masing peserta pada upacara 17 Agustus nanti akan ditentukan dalam seleksi pada saat Diklat. 

Sumbawanto merasa bangga dengan prestasi anak muda KSB, ia mengatakan, bahwa KSB mempunyai generasi muda yang sangat potensial. Tinggal bagaimana cara mengarahkan dan memolesnya. 

"Terbukti, KSB mengirim tiga perwakilan, sementara kabupaten lain hanya mengirim satu sampai dua orang saja ke provinsi," tandasnya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021