Keren! Putra penjual sayur lulus Akademi Militer

id Akmil TNI,Penjual Sayur,Sayur,Aceh Barat Daya,Abdya

Keren! Putra penjual sayur lulus Akademi Militer

Ihsan Albari (tengah) foto bersama ibunya Kasmeri dan adik kandungnya Fathin Cut Muna Iza. ANTARA/HO

Aceh Barat Daya (ANTARA) - Putra seorang penjual sayur di Desa Padang Sikabu, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dinyatakan lulus menjadi taruna Akademi Militer (Akmil) 2021.

Rival Asmara, masyarakat Kuala Batee di Blangpidie, ibu kota Kabupaten Abdya, Sabtu, mengatakan, anak pedagang sayur lulus pendidikan perwira militer tersebut bernama Insan Albari. Insan Albari merupakan putra sulung pasangan Sabaruddin dan Kasmeri, kelahiran 2002.

“Insan Albari itu keponakan saya. Sebelumnya dia lulusan terbaik di SMA Negeri 1 Kabupaten Abdya tahun 2020,” ungkap Rival Asmara didampingi ibu kandung Insan Albari, Kasmeri.

Kasmeri mengatakan dirinya mendapat telepon dari Magelang tentang kelulusan Insan Albari. Dirinya tidak menyangka anaknya lulus Akademi Militer.

"Saya langsung mengucapkan Alhamdulillah, puji syukur saya kepada Allah SWT. Saya tidak menyangka anak saya bisa lulus Akmil,” kata Kasmeri menyebutkan.

Kasmeri merupakan janda yang telah lama ditinggal suaminya. Wanita yang hidup sederhana ini bahkan terbilang miskin. Sehari-hari, Kasmeri berjualan sayur.

“Saya ditinggalkan suami sejak usia Insan Albari masih TK. Adiknya, Fathin Cut Muna Iza masih bayi. Sehari-hari saya menjual sayur di desa untuk membesarkan putra-putri saya,” ungkap Kasmeri.

Kasmeri mengatakan Insan Albari bercita-cita masuk Akademi Militer. Sejak duduk di bangku SMP hingga SMA, Insan Albari belajar dan berolahraga mewujudkan impiannya tersebut.

"Saya berharap Insan Albari menjadi perwira yang berbudi bakti wira utama dan membanggakan keluarga, agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kasmeri.