Mahasiswa baru IAIH NW Lotim ikuti orientasi gunakan prokes ketat

id NTB,IAIH,Institut Agama Islam Hamzanwadi ,Lombok Timur,Nahdlatul Wathan,Protokol Kesehatan COVID-19

Mahasiswa baru IAIH NW Lotim ikuti orientasi gunakan prokes ketat

Rektor IAI Hamzanwadi NW Lombok Timur (Lotim) Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani saat membuka Masa Orientasi Almamater (Master) Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). (ANTARA/IAIH NW Lotim/dok).

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 1.078 mahasiswa baru Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat mengikuti Masa Orientasi Almamater (Master) dengan menggunakan Protokol COVID-19 secara ketat.

Rektor IAI Hamzanwadi NW Lombok Timur (Lotim) Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, mengatakan perkembangan kampus IAIH NW Lotim terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Hal ini ditandai dengan jumlah mahasiswa masuk dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

"Tahun akademik 20212022 mahasiswa baru IAIH NW Lotim mencapai 1.078 orang darintiga fakultas dan enam prodi," ujarnya dalam keterangan tertulis di terima wartawan di Mataram, Selasa.

Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani, mengaku bersyukur atas peningkatan jumlah mahasiswa baru IAIH NW Lotim tahun ini.

"Saya berharap semua yang masuk tahun ini bisa tamat semuanya tepat waktu," kata Rektor.

Rektor IAIH NW juga berpesan kepada calon mahasiswa agar mulai dari sekarang untuk memperbaiki niat menuntut ilmu masuk di kampus IAIH NW Lotim. Selain itu Untuk para pimpinan dan dosen dan karyawan IAIH NW Lotim juga harus meningkatkan kualitas pelayanan demi kenyamanan mahasiswa.

"Perbaiki niat untuk mendapatkan ilmu yang barokah dan terus nyambung kepada pendiri IAIH ninikda Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid," ucapnya.

Rektor menyatakan, IAIH NW Lotim akan terus meningkatkan kualitas baik fisik maupun kualitas SDM kampus. 

"Kita kampus terbuka demi mencapai kemajuan kolektif. InsyaAllah tahun depan kampus kita bisa transformasi menuju universitas. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan terutama civitas akademika," tegas Rektor.

Selain itu, Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani berharap mahasiswa harus rajin masuk dan terus belajar agar mampu menyelesaikan pendidikan tepat waktu. Tak hanya itu, mahasiswa juga menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi COVID-19.

"Tetap jaga kesehatan dan tetap juga menjaga protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya ikut membantu pemerintah memerangi COVID-19," katanya.

Ketua Panitia Master 2021 M Rasyid Rida menyampaikan bahwa kegiatan Master ini terlaksana atas kerjasama dan dukungan semua pihak. 

"Kami mohon dukungan semua pihak agar pelaksanaan Master ini berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Kegiatan Master 2021 ini sendiri lanjut dia, dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang sangat ketat. Dimana seluruh mahasiswa diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan mengukur suhu sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Pada kegiatan itu juga diserahkan beasiswa KIP dan beasiswa Umi Oriza Sativa kepada calon mahasiswa IAIH yang diserahkan langsung Rektor, Wakil Rektor dan semua Dekan.

Selain itu Kegiatan Master mahasiswa baru IAIH NW Lotim ditandai dengan penyematan tanda Master 2021oleh Rektor. Kegiatan Masa Orientasi Almamater (Master) bagi mahasiswa baru ini dibuka Rektor IAIH NW Lombok Timur, Maulanasyaikh TGKH Muhammad Zainuddin Atsani di halaman kampus.

 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar