Pangdam Udayana memerintahkan Prajurit TNI bantu atasi kesulitan Warga

id TNI

Pangdam Udayana memerintahkan Prajurit TNI bantu atasi kesulitan Warga

Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto (Tengah) saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1620 Lombok Tengah. ANTARA/Humas Kodim 1620

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Panglima Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto memerintahkan para prajurit khususnya Babinsa harus bisa menjadi bagian dari TNI untuk membantu mengatasi kesulitan warga.

"Jadilah bagian solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di wilayah Lombok Tengah," kata Mayjen TNI Sonny Aprianto saat melakukan kunjungan kerja di Kodim 1620 Lombok Tengah di Praya, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Panglima Kodam IX Udayana juga menerima penganugerahan gelar Sasak Triangge Pating Jagat dari Majelis Adat Sasak di kediaman tokoh Sasak HL Wiratmaja Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Semua anggota supaya jangan pernah melakukan pelanggaran. Prajurit itu harus disiplin, cerdas, dan loyalitas," katanya.

Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol.inf I Putu Tangkas Wisatawan mengatakan prajurit jajaran Kodam IX/Udayana harus bisa membantu kesulitan warga sekitar dimanapun berada dan bertugas, serta mampu mencintai dan menyayangi rakyat, sehingga TNI akan semakin dicintai oleh rakyat.

"Saya berpesan kepada seluruh anggota supaya jangan pernah melakukan pelanggaran, karena jika kita melanggar, maka ingat, tinta emas yang sudah kita toreh bisa langsung hilang, hilang masa depan kita, hilang harga diri kita akibat pelanggaran yang sedikit," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan Pangdam ke Markas Kodim yakni untuk menerima paparan kegiatan sekaligus tatap muka dengan Forkopimda. Selain itu, juga untuk melihat langsung rencana lokasi Kunker Kasad dan melaksanakan penanaman pohon mangrove.

"Kunker Pangdam kali ini juga untuk meninjau area Sirkuit Mandalika, meninjau program pompa hidram," katanya.