Tujuh laptop milik MA NW Keruak digondol maling

id MA NW,Lombok Tengah

Tujuh laptop milik MA NW Keruak digondol maling

Tampak jeruji besi milik SMKN 1 Teunom rusak dibobol maling, Rabu (11/3/2020) ANTARA/HO

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Sebanyak tujuh laptop milik Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Wathan (NW) Keruak, Lombok Timur, Jumat (11/3) dini hari, digondol maling menjelang ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK) pada Senin (14/3).

Kasusnya langsung dilaporkan ke Polsek Keruak dan kini dalam penyelidikan.

Informasi yang dihimpun, Senin, tujuh laptop tersebut ditempatkan di ruang laboratorium di mana sebagai tempat siswa akan melaksanakan ujian.

Pada Jumat siang, para guru melakukan pemasangan alat untuk sinkronisasi ke server. Seusai bekerja, para guru meninggalkan sekolah. 

Namun pada Sabtu (12/3), salah seorang guru saat datang ke sekolah dikagetkan, dengan pintu ruangan laboratorium ditemukan kuncinya rusak. Saat memeriksa ke dalam, bak disambar petir, ditemukan tujuh dari 18 laptop tidak ada di tempat.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian mencapai Rp28 juta lebih, 

Untuk terlaksananya  pelaksana UMBK tetap berjalan, pihak sekolah telah mengambil alternatif meminjam laptop milik sekolah lain atau dengan menggunakan handphone Android.

Kapolsek Keruak, Mastar, didampingi Kasi Humas Polres Lotim Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan, adanya kasus pencurian laptop di MA NW Kerua, dan kasusnya masih Dalam penyelidikan.

"Untuk mengungkap pelaku, Kasusnya dalam penyelidikan," sebutnya.