Unram mendorong mahasiswa tuangkan inovasi dan gagasan melalui PPK Ormawa

id Unram,Universitas Mataram,PPK Ormawa

Unram mendorong mahasiswa tuangkan inovasi dan gagasan melalui PPK Ormawa

Gedung Rektorat Universitas Mataram (Unram), NTB. (ANTARA/HO-Unram)

Mataram (ANTARA) - Rektor Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat Prof Bambang Hari Kusumo mendorong mahasiswanya untuk menuangkan inovasi dan gagasan melalui program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa).

"Untuk membangun Unram dibutuhkan ide-ide besar yang cemerlang dan jauh berpikir ke depan. Ide-ide tersebut bisa datang dari siapa saja, baik mahasiswa, dosen dan staf," kata Bambang, di Mataram, Jumat.

Unram, kata dia, akan selalu mendukung kegiatan mahasiswa yang positif. Oleh sebab itu, mahasiswa harus memanfaatkan waktu untuk belajar berorganisasi dan belajar menjadi pemimpin.

Bambang mengimbau kepada para wakil dekan bidang kemahasiswaan Unram untuk segera membuat perencanaan tahun 2023 yang memasukkan beberapa fasilitas guna mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa.

"Ketika kita mendapatkan juara, itulah yang meningkatkan indikator kinerja utama kita," ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram Prof Enny Yuliani menambahkan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Program Studi dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), akan mendapatkan perhatian khusus untuk diberikan pendanaan melalui program PPK Ormawa.

Tujuan program tersebut adalah untuk menumbuhkan keperdulian mahasiswa dalam implementasi terhadap masyarakat.

Ia berharap agar semua Ormawa bisa membuat proposal PPK Ormawa. Sebab, dengan mengikuti program tersebut akan menambah jiwa kepemimpinan, kolaborasi dan kerja sama tim yang nilainya tak terhingga.

"Silakan mahasiswa menuangkan inovasi dan gagasan yang dimiliki, kami menunggu, semoga semua punya ide, gagasan, niat dan kesempatan untuk mengikuti program PPK Ormawa yang dibuka hingga 28 April 2022," ucap Enny.