Perayaan Lebaran Topat di Lombok Tengah berjalan aman

id Lebaran ketupat ,Lombok Tengah

Perayaan Lebaran Topat di Lombok Tengah berjalan aman

Anggota TNI Kodim 1620 dan Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) apel gelar pasukan pengamanan perayaan Lebaran Ketupat di lokasi Sirkuit Motor Cross Desa Lantan. (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan perayaan Lebaran Topat 1443 Hijriah yang dirangkaikan dengan peluncuran Sirkuit Motor Cross 459 Lantan berlangsung aman dan kondusif.

"Puncak Lebaran Ketupat di Kabupaten Lombok Tengah tahun ini berlangsung aman dan kondusif," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dikutip dari keterangan resminya di Praya, Selasa.

Ia juga mengatakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas juga terwujud sebelum hingga selesai acara itu berkat kerja sama TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi terkait, serta dukungan masyarakat.

Sebelumnya, katanya, arus lalu lintas diprediksi mengalami kemacetan, mengingat akses menuju lokasi kegiatan tergolong sempit. Namun, pada hari "H" semua berlangsung aman, tertib, dan lancar.

"Semua berjalan aman, tertib, dan lancar berkat kerja sama dari semua pihak," katanya.

Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi tujuan masyarakat berwisata dalam rangka merayakan Lebaran Ketupat juga terpantau aman dan kondusif.

Ia menyebut tidak ada gangguan keamanan yang berarti pada hari puncak perayaan Lebaran Ketupat tahun ini.

Ia juga mengatakan adanya peningkatan aktivitas masyarakat di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah sejak libur Lebaran.

"Artinya, secara umum pelaksanaan perayaan Lebaran Ketupat di wilayah hukum Polres Lombok Tengah aman," katanya.

Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan puluhan anggota TNI juga ikut melaksanakan pengamanan Lebaran Ketupat. Mereka bertugas, di jalur menuju lokasi dan di area sirkuit untuk memberikan rasa aman dan kelancaran acara peluncuran Sirkuit Motor Cross.

"Alhamdulillah pengamanan perayaan Lebaran Topat di Lombok Tengah berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan menjaga keamanan di Lombok Tengah," katanya.