PANASONIC TINGKATKAN PELAYANAN PURNA JUAL DI MATARAM

id

     Mataram, 20/9 (ANTARA) - Perusahaan elektronik PT Panasonic Gobel Indonesia menyediakan "Service Center" atau pusat pelayanan purna jual di Mataram, Nusa Tenggara Barat, guna meningkatkan pelayanan sekaligus memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada pelanggan.
     Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Ichiro Suganuma, meresmikan penggunaan "Service Center" ke-43 di Indonesia itu, yang terletak di Jalan Pejanggik Nomor 30 G, Kelurahan Cekaranegara Barat, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, Selasa.
     Acara itu juga dihadiri General Manager Service PT Panasonic Gobel Indonesia Nicolas Herlambang beserta jajarannya.
     Dalam sambutannya, Ichiro mengatakan, Panasonic bukan hanya menghasilan produk elektronik ramah lingkungan, tetapi juga terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan purna jual.
     "Dibukanya 'Service Center' Mataram ini, merupakan pertanda Panasonic terus  berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan purna jual sekaligus memberikan kemudahan dan kenyamanan seiring dengan tekad perusahaan untuk memperkuat pasar di wilayah Timur Indonesia," ujarnya.
     Ia mengatakan, Panasonic Gobel Indonesia memiliki divisi perencanaan yang mengembangkan "extreme customer service" yakni bagian yang secara khusus mengutamakan kepuasan pelanggan.
     Pusat pelayanan Panasonic itu bukan hanya memperbaiki namun juga memberikan pelayanan dan empati kepada pelanggan.
     Panasonic juga memiliki rekanan yakni Panasonic Authorized Service Center (PASS) yang menyebar di 162 lokasi di Indonesia.
     "Hal inilah yang membawa Panasonic Service Center meraih penghargaan Service Quility Award (SQA) dengan level Golden di 2010 dan 2011 versi majalah marketing," ujarnya.
     Ichiro mengatakan, Panasonic akan terus menambah jumlah "service center" hingga mencapai 48 unit di seluruh Indonesia pada Desember 2011. Setelah di Mataram, gerai berikutnya di Medan, Tarakan, Ambon dan kota-kota lainnya," ujarnya.
     Untuk Pusat Pelayanan Mataram, Panasonic memberikan diskon 50 persen khusus suka cadang dan jasa service gratis selama satu bulan sesuai syarat dan ketentuan berlaku, mulai 22 September 2011.
     Pusat Pelayanan Panasonic Mataram beroperasi sejak Senin hingga Jumat sejak pukul 08.30 Wita hingga 17.00 Wita. Khusus Sabtu mulau pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita. 
     Sejauh ini, Panasonic Coorporation memimpin dalam pengembangan dan pabrik produk elektronik di berbagai kalangan, termasuk kalangan bisnis dan kebutuhan industrial.  
     Perusahaan yang berkantor pusat di Osaka, Jepang itu, mencatat penjualan bersih konsolidasi 105 miliar dolar AS atau sekitar Rp8,69 triliun untuk tahu buku yang berakhir 31 Maret 2011. Panasonic telah tercatat di bursa Tokyo, Osaka, Nagoya dan New York. (*)