Rumaksi buka Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung

id Kades Cup Sembalun Bumbung,Sembalun Bumbung,Lombok Timur

Rumaksi buka Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur, H Rumaksi SJ SH membuka Open Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung se-Lombok Timur Tahun 2022 di lapangan umum Sembalun Bumbung, Kamis (12/5).

Sembalun, Lombok Timur (ANTARA) - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur, H Rumaksi SJ SH membuka Open Turnamen Sepak Bola Kades CUP II Sembalun Bumbung se-Lombok Timur Tahun 2022 di lapangan umum Sembalun Bumbung, Kamis (12/5).

Dalam sambutannya, H Rumaksi menekankan kepada 32 tim peserta open turnamen dan offucial maupun masyarakat untuk menjunjung tinggi sportifitas selama kompetisi berlangsung, sebab suksesnya kompetisi ini dicerminkan oleh sportifitas para pemain dan ofisial.

"Sportifitas adalah paling utama, kalah menang hal biasa. silahkan atur strategi semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik," tegas Rumaksi dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Lombok Timur ini tidak menampikkan selama empat periode sebelum menahkodai Asosiasi tersebut, kondisi ASKAB tidak ada perkembangannya, begitu juga dengan anggota ASKAB PSSI Kabupaten Lombok Timur hanya 78 klub.

"Selama empat periode, itu sama dengan dua puluh tahun Asiosasi ini. Selama itu tidak ada perkembangannya," cetusnya.

Dibandingkan dengan sekarang lanjutnya, Sejak dirinya memimpin ASKAB Lotim meskipun baru empat bulan menjabat. Berbagai langkah yang telah dilakukan untuk memajukan persepakbolaan di seputaran Lombok Timur.

"Alhamdulillah dalam kurun waktu empat bulan, klub yang bergabung sebagai anggota belum lagi yang bertambah ini sedang kita proses. Yang sudah ada sekarang ini menjadi anggota defenitif sebanyak 123 Club," jelas Rumaksi.

"Hal itu, berkat kerja keras para pengurus ASKAB PSSI Lotim. Begitu juga dengan wasit sebelumnya hanya 50 orang, sekarang bertambah menjadi 150 orang. Maka kita mempunyai wasit yang punya lisensi itu sebanyak 200 orang," sambungnya.

Rumaksi berharap, dengan adanya turnamen ini ada putra Sembalun yang punya talenta berbakat agar nantinya bisa masuk menjadi pemain Perselotim. Bahkan tidak menutup kemungkinan bisa direkrut menjadi Timnas Indonesia.

"Semoga ada putra Sembalun yang masuk timnas," harapnya.

Sementara itu, Kades Sembalun Bumbung, Sunardi menyatakan. Sangat bersyukur dan berterima
kasih kepada ketua PSSI Lotim dan pihak-pihak terkait atas diijinkannya turnamen tersebut, 

"Alhamdulillah, kita diberikan izin menyelenggarakan open turnamen di desa kita. Di mana selama dua tahun ini kita tidur, karena pandemi Covid-19 melanda kita semua. Ini tidak lepas dari dukungan kita semua, dimana dua tahun sebelumnya kita sukses menyelenggarakan open turnamen seperti ini," kata Sunardi dalam sambutannya.

"Saya mewakili masyarakat Sembahulun Bumbung khususnya, mengucapkan terimakasih tanggal terhingga. Dan mengapresiasi langkah ayahanda H. Rumaksi dalam membangun sepakbola di Lotim, Ini adalah langkah awal yang baik," imbuhnya.

Untuk diketahui, pertandingan perdana antara Sebaja FC (Club tuan rumah) VS Pogading FC dimulai setelah H. Rumaksi menendang bola, sebagai pertanda kick off pertandingan mulai berjalan dan dimeriahkan oleh Eva Yolanda (Lida).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Camat Sembalun besreta unsur Forkopimcam Sembalun, Ketua Yayasan Bersatu Berjuang Menang, Wawan Satriawan, Presiden Perslotim, Iwan Setiawan, Kadis Perindak Lotim, H. Zaidar Rohman, anggota DPRD Lotim, Rupnih S.Ag serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Adapun hasil akhir dalam pertandingan perdana open turnamen itu dimenangkan oleh Pogading FC 2-1 saat melakoni debut perdananya melawan club tuan rumah Sebaja FC.