Bnnk mataram berikan penghargaan kawasan bebas narkoba

id BNNK,penghargaan

Pemberian penghargaan ini seperti yang telah disosialisasikan. Modal awal untuk memerangi bahaya narkoba adalah cinta kasih berbasis keluarga
Mataram,(Antara) - Badan Narkotika Nasioanl Kota Mataram, memberikan penghargaan untuk beberapa kawasan bebas narkoba di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Mataram H Latif Najib mengatakan penghargaan diberikan oleh Wali Kota kepada kawasan instansi pemerintahan dan sekolah yang terbebas dari barang terlarang tersebut.

"Pemberian penghargaan ini seperti yang telah disosialisasikan. Modal awal untuk memerangi bahaya narkoba adalah cinta kasih berbasis keluarga," kata Latif dalam sambutan acara puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013 di Mataram Mall, Jumat (5/7) malam.

Adapun instansi pemerintah yang medapat penghargaan antara lain Dinas Kesehatan Kota Mataram, H Usman Hadi, serta perwakilan dari Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Mataram.

Selain itu beberapa sekolah di Mataram yang mendapat penghargaan kawasan bebas narkoba antara lain, SMA 4, SMK 2, SMP 1, MTSN 2, dan MTSN 3 Mataram yang di wakili masing-masing penerima.

Peringatan puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2013 diperingati di Mataram dengan tema Aksi global masyarakat sehat tanpa narkoba melalui ajang kreativitas pagelaran budaya.

Peringatan ditandai dengan pemberian bunga kepada para tamu undangan sebagai wujud simpati menjauhi narkoba.

Ahyar Abduh dalam orasinya mengingatkan untuk tetap menggaungkan slogan "Katakan tidak pada narkoba" agar generasi muda Mataram terbebas dari barang terlarang tersebut.

Selain itu untuk memberantas penggunaan serta peredaran narkoba yang dapat menyesatkan masyarakat dan keluarga sebagai modal dasar untuk memberantas dibutuhkan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, dan peran penting keluarga.