Kemampuan Intelijen Prajurit TNI Lombok Tengah ditingkatkan

id TNI Lombok Tengah,intelijen,TNI Intelijen,Lombok Tengah

Kemampuan Intelijen Prajurit TNI Lombok Tengah ditingkatkan

Acara pelatihan peningkatan kemampuan intelijen anggota TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, NTB (ANTARA/Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620/Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melaksanakan latihan perorangan dasar (Latorsar) dalam rangka meningkatkan kemampuan bidang Intelijen dan teritorial para prajurit TNI di daerah setempat. 

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav I F Andi Yusuf Kertanegara dalam keterangan tertulisnya di Praya, Senin mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kemampuan perorangan militer dasar setiap prajurit TNI untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Tujuannya agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai peran dan fungsinya," katanya. 

Kegiatan latorsar intelijen dan teritorial di Kodim Lombok Tengah kali ini berfokus pada peningkatan kemampuan dasar. 

Olehnya, ia meminta agar materi latihan yang diberikan mulai dari teori hingga praktek bisa diterima dengan baik oleh setiap prajurit. 

"Latorsar yang kita laksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan atau mengisi program kerja saja, akan tetapi tujuan dari latihan ini adalah meningkatkan kwalitas kemampuan dan keterampilan Prajurit Satkowil di satuan Teritorial, baik anggota intelijen dan para Babinsa," katanya. 

Dandim juga menekankan agar setiap prajurit senantiasa terus menjaga dan memelihara jaring komunikasi dengan elemen masyarakat. 

Hal ini bertujuan guna mencegah dan mendeteksi dini setiap yang terjadi di masyarakat, sehingga semua bentuk permasalahan dapat diatasi dengan baik. 

"Setiap tugas yang diberikan harus dilaksanakan dengan semangat dan penuh dedikasi. Dan jadikan kegiatan latihan ini sebagai kebutuhan yang harus dilaksanakan bagi setiap prajurit," katanya.