Dinas Pertamanan: Taman Udayana berpeluang Tingkatkan PAD

id Taman Udayana

Dinas Pertamanan: Taman Udayana berpeluang Tingkatkan PAD

Taman Udayana di Kota Mataram (Ist)

Saat ini, Taman Udayana telah menjadi lokasi pilihan masyarakat untuk berekreasi, selain mudah dijangkau, tempat tersebut juga dikelola dengan baik dan menarik
Mataram,  (Antara) - Kepala Dinas Pertamanan Kota Mataram H Kemal Islam mengatakan keberadaan Taman Udayana jika ditata dengan baik dan dijaga kebersihannya, berpeluang meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Saat ini, Taman Udayana telah menjadi lokasi pilihan masyarakat untuk berekreasi, selain mudah dijangkau, tempat tersebut juga dikelola dengan baik dan menarik," katanya di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan, Dinas Pertamanan Kota Mataram bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya kerap turun ke lapangan untuk memantau sarana dan prasarana umum kota seperti di Taman Udayana.

"Kami bekerja sama dengan dinas tata kota, dinas koperasi perindustrian dan perdagangan, dan satuan polisi pamong praja selaku pihak pengamanan untuk turut serta dalam memantau di lapangan," ujarnya.

Seiring dengan penertiban lapak pedagang, Kemal berencana akan menertibkan lahan parkir di Taman Udayana agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga, termasuk beberapa titik pembenahan yang masih dalam proses rancangan pemerintah kota.

"Nantinya selain menertibkan pedagang kaki lima (PKL) dan lahan parkir pengunjung, kelengkapan fasilitas umum akan kami benahi," katanya.

Hal tersebut dilakukan pemerintah kota untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung maupun menarik para investor untuk menanam modalnya di sekitar kawasan Taman Udayana.

"Kalau sudah rapi dan terkoordinasi, baik pedagang, tempat parkir, penataan taman, maupun kebersihannya, maka secara tidak langsung investor akan melirik Taman Udayana," ujarnya.

Terkait hal itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang memanfaatkan atau menggunakan sarana dan prasarana umum untuk tetap menjaga dan merawatnya.

"Bagi masyarakat baik pengunjung maupun pedagang, jangan menikmati fasilitas umumnya saja, kami harapkan kesadarannya untuk merawat dan menjaga agar tetap nyaman dan indah," katanya